Pemkab Gelar Program Gala Desa

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti serta asisten deputi pelayanan Kemenpora Rahardy Bayu saat buka gala desa. F.Aulia Rahman/Batam Pos.

batampos.co.id – Melalui partisipasi masayarakat, pemerintah kabupaten Natuna menggelar kegiatan olah raga bertajuk Gala Desa dan kerjasama antara Kementerian Pemuda dan Olah Raga serta Kementerian Daerah Tertinggal untuk gairahkan dunia olah raga didaerah perbatasan.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan, program Gala Desa adalah untuk memasyarakatkan olah raga ditengah masyarakat dengan mengetengahkan unsur murah, massal, meriah dan menarik. Dan bersifat kompetisi serta untuk membangun silaturrahmi.

“Tentunya program Gala Desa sekaligus mengukur hasil pembinaan bidang olah raga yang ada di Desa- Desa,” kata Hamid Rizal saat membuka pertandingan bola kaki Gala Desa di lapangan bola kaki SMPN Ranai, Senin kemarin didampingi wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti.

Hamid mengharapkan, program Gala Desa dapat menjadi momentum bangkitnya olah ragawan di daerah. Agar dalam kesempatan ini untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama.

“Sebaiknya, Gala Desa ini menjadi ajang berkompetisi yang mengedepankan sportifitas. Mentaati aturan dan kebersamaan bagi para atlet olahraga ditingkat Desa menjadi sangat penting. Mudah-mudahan kesempatan ini, dapat mempererat hubungan silaturahmi antara sesama pecinta olahraga, dan rasa persaudaraan”, ujar Hamid.

Asisten Deputi Olahraga Pelayanan Kementrian Pemuda dan Olahraga Kementerian Pemuda da Olahraga, Bayu Rahardy memberikan apresiasi terhadap antusiasme para peserta kegiatan yang berasal dari atlet tingkat Desa di Natuna.

Dikatakanya, partisipasi para atlet dari berbagai Desa di kabupaten Natuna, adalah tujuan program Gala Desa, yang menjadikan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan tujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan menyebarkan semangat olahraga.

“Gala Desa ini dilaksanakan di 130 Kabupaten seluruh Indonesia. Tujuannya mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia melalui imbauan partisipasi masyarakat terutama ditingkat pedesaan,” kata Bayu.

Ketua Panitia Pelaksana Gala Desa Kabupaten Natuna, Marka DJ mengatakan, cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan Gala Desa tahun 2017 diantaranya bola kaki, Sepak Takraw, Bola Volly, Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan cabang Atletik.

“Gala Desa tahun ini diikuti 46 tim, diantaranya 32 tim utusan Desa, 4 tim dari Kelurahan dan perwakilan dari 10 Kecamatan di Natuna,” ujar Marka.(arn)

Respon Anda?

komentar