All New Voxy, Mobil Seksi Siap Menggoyang Pasar

foto: immanuel sebayang / batampos

batampos.co.id – Setelah lama ditunggu, akhirnya Toyota Astra Motor (TAM), merilis tiga varian baru pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Kamis, (10/8).

Presiden Direktur Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata, yakin kehadiran tiga varian tersebut, All New Voxy, New Fortuner TRD, C-HR Hybrid, mampu bersaing dan melengkapi bursa otomotif di Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui, kita menghadapi kondisi pasar yang menantang. Tapi Toyota tetap respect terhadap peningkatan market otomotif tersebut, karena hal ini merupakan pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia,” ujar Nakata dalam sambutannya.

Dikatakan Nakata, pada 7 bulan pertama tahun 2017, penjualan Toyota mencapai 226.906 unit, atau meningkat sekitar 14% dari periode yang sama tahun lalu.

“Capaian ini tentunya tak terlepas dari dukungan customer, dealer, value chain, dan rekan-rekan media. Terimakasih banyak, ” ujar Tanaka disambut applaus seluruh hadirin.

Selain tiga produk anyar tersebut, Toyota juga menampilkan Sienta Limited, Avanza Limited dan New Hiace Luxury.

Khusus Sienta, Toyota sukses menyulap mobil keluarga ini, tampil nyentrik. Merubah kesan monoton, Sienta hadir dengan striping etnik pada kedua sisi bodynya. Ada juga yang bermain warna ungu kombinasi yang ciamik.

Selain Sienta, kehadiran All New Voxy berhasil mencuri perhatian pengunjung. Mobil jenis MPV ini sekilas mirip Alphard, namun bentuk dan ukurannya sedikit lebih kecil. Tentu soal harga, Foxy jauh di bawah Alphard.

COO Agung Toyota I Putu Rubika tak menampik kondisi pasar otomotif di Indonesia sedang lesu. Namun Toyota selalu berusaha melahirkan produk baru dengan inovasi dan teknologi ramah lingkungan.

“Percaya atau tidak, Indonesia masih pasar potensial otomotif di Asia. Nah, susahnya dimana?” ujar Putu lantas tersenyum.

Sepanjang gelaran acara GIIAS dari tgl 10-20 Agustus tersebut, Toyota mempersilakan pengunjung untuk mengenal lebih dekat varian Toyota. Bahkan pihak Toyota menyediakan stan khusus informasi dan layanan after sales untuk konsumen.

Pada pembukaan siang itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berkesempatan mengunjungi stan Toyota. Didampingi Presiden Director Astra International Prijono, Managing Officer Toyota Motor Manufacturing Indonesia Fukui, President Director Toyota Astra Motor Manufacturing Indonesia Warih, dan Vice President Director Toyota Astra Motor Henry Tanoto, rombongan menteri menyaksikan keunggulan mobil hybrid Prius. Bahkan Hartarto kagum menyaksikan alat tiga dimensi yang memperagakan keunggulan mesin hybrid. (wel)

Respon Anda?

komentar