Batam Pos Berbagi dengan Anak Yatim di Galang

batampos.co.id – Harian Pagi Batam Pos menggelar bakti sosial dengan cara berbagi kebahagian dengan puluhan anak yatim di dua panti asuhan di Kecamatan Galang, Sabtu (12/8). Kedua panti asuhan tersebut yakni, Panti Asuhan Al Mubarak di Monggak dan Panti Asuhan Yaa Bunayya di Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang.

General Manager Batam Pos Guntur Marchista Sunan, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan Batam Pos.Kegiatan ini juga masuk dalam rangkaian kegiatan HUT ke 19 Batam Pos.

”Dari sekian event yang kita gelar dalam ulang tahun kali ini, salah satunya adalah bakti sosial dengan cara berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan sambil silaturahmi dengan anak yatim dan pengurus panti asuhan,” katanya.

Dengan kegiatan semacam diharapkan bisa membangkitkan rasa kepedulian dengan anak-anak yatim dan duafa.

”Kita juga berharap dengan kegiatan ini, mudah-mudahan Batam Pos ke depan bisa lebih baik lagi. Apalagi kita juga didoakan oleh anak yatim,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Al Mubarak, Darmati, mengatakan sangat berterima kasih akan kunjungan dan bantuan dari manajemen Batam Pos. Kita berharap batam Pos ke depan bisa lebih jaya.

Menurutnya, meski Panti Asuhan Al Mubarak tempatnya paling jauh di Kecamatan Galang, namun Batam Pos tetap menyempatkan diri memberikan bantuannya. Panti Asuhan Al Mubarak, saat ini memiliki 24 anak panti. Anak yang diasuh mulai dari anak 3 tahun hingga SMA.

Baksos Batam Pos foto bersama dengan anak panti Asuhan Yaa Bunayya.

Sementara itu, pemilik Yayasan Panti Asuhan Yaa Bunayya, Efriandi Sukma atau yang biasa disapa Ustad Bro, juga mengaku sangat senang atas kepedulian Batam Pos.Karena menurutnya, keberadaan Panti Asuhan Yaa Bunayya tidak bisa lepas dari partisipasi semua pihak termasuk dari Batam Pos, dan para donatur lainnya.

“Panti asuhan ini dikembangkan atas dasar kebersamaan. Siapa pun dia, kalau dia berbuat baik, pasti kebaikan akan kembali kepada yang berbuat,” ungkapnya.

Untuk ia berharap jangan pernah bosan untuk berbuat baik dengan anak panti asuhan, bisa jadi dari anak-anak yang diasuh ini kelak akan menjadi pengusaha yang sukses. Panti Asuhan Yaa Bunayya sendiri memiliki 29 anak panti. Anak panti yang diasuh saat ini mulai dari umur 1,5 tahun hingga anak sekolah menengah atas.

Turut hadir dalam kegiatan baksos ini, yakni Manager Iklan Batam Pos Agus Triono, Manager Pemasaran Mulyadi Nasution, Manager HRD Batam Pos, Elmi Gusti, dan sejumlah karyawan Batam Pos. (jaq)

 

Respon Anda?

komentar