Selasa, 19 Maret 2024

Judul Lagu Terpanjang; Kesimpulan yang Sedikit Membuatku Malu setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah seperti Apakah Hubungan Kita jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan Indahnya Senyum Manismu dalam Mimpiku

Berita Terkait

batampos.co.id – Band Armada pernah bikin lagu dengan judul terpanjang Kau Pencuri Hati, Bebaskan Diriku Dari Kekasih Yang Tak Dianggap Buka Hatimu Kau Pemilik Hati, Mau Di Bawa Karena Cinta Itu Memang Buta, Ku Mabuk Cinta.

Rekor ini berhasil dikalahkan oleh grup idola JKT48 punya judul lebih panjang. Terdiri atas 27 kata.

Yaitu, Kesimpulan yang Sedikit Membuatku Malu setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah seperti Apakah Hubungan Kita jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan Indahnya Senyum Manismu dalam Mimpiku.

Huft… superpanjang beneran.

Single ke-17 itu dirilis di Teater JKT48, mal fX Sudirman, Jumat (11/8). Panjangnya judul membuat center di single tersebut, Shani Indira Natio, sempat mengira jika itulah kesimpulan lagu. ”Susah (menghafal, Red). Awalnya, aku kira bukan judul,” katanya.

Setelah tahu, gadis 18 tahun tersebut berupaya menghafal. Dia mengulang-ulang kata itu agar menempel di otak. Wajib hafal karena dialah yang akan menyampaikan judul sebelum lagu dibawakan. Karena itulah, seperti saat rilis, beberapa member melihat dia. Bukannya apa-apa. Khawatir kalau ada salah, member lain siap meralat. Namun, Shani berhasil menyampaikan dengan lancar tanpa keseleo lidah.

Bukan hanya soal judul yang membuat single itu menarik. JKT48 membuat video musiknya di Jepang pada Ramadan lalu. Selama dua hari, mereka menghabiskan waktu di salah satu sekolah. ”Seru banget. Pihak sekolah memberikan banyak fasilitas,” ujarnya.

Member lain, Ayana Shahab, menjelaskan bahwa video dibuat di Jepang saat musim panas. Banyaknya adegan yang diambil di lapangan membuat mereka kepanasan. Ketika break, mereka berlarian ke pinggir untuk berteduh. Puasa juga membuat mereka tidak tahan untuk terus panas-panasan. ”Kak Melody aja yang di tengah terus. Sombong dia karena nggak item-item,” ucap Ayana disambut tawa member lainnya.

Di tempat yang sama Head Of Operation HITS RECORD Andre Noorman selaku label yang menaungi JKT48 menambahkan, judul lagu single itu menjadi yang terpanjang ke-6 di Indonesia. Tetapi untuk di Indonesia, dia mengklaim sebagai yang terpanjang.

’’Kami akan proses ke Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk legitimasi. Ke iTunes juga sudah kami sampaikan. Banyak judul lagu yang panjang, tapi di Indonesia ini terpanjang,’’ katanya.

Ngomong-ngomong, ada hadiah nggak buat fans yang hafal nih? ”Sayangnya, belum ada,” tutur para member, lalu tertawa. Iya deh, kalau ngefans semestinya hafal ya.

(dim/JPC)

Update