Sabtu, 20 April 2024

Menginap di Rumah Masa Kecil Presiden Trump, Dibaderol Rp Rp 9,7 juta per Malam

Berita Terkait

Tampilan depan rumah masa kecil Donald Trump. (William Edwards/AFP)

batampos.co.id – Ada kesempatan untuk menginap di rumah masa kecil Presiden AS, Donald Trump.

Rumah yang berada di Queens, New York, tempat Trump menghabiskan masa kecilnya bisa disewa dengan banderol USD 725 per malam atau Rp 9,7 juta per malam.

Di dalam rumah itu ada beberapa ruang yang memajang foto Trump. Rumah masa kecil presiden AS biasanya adalah rumah lama yang sudah tidak lagi digunakan. Rumah-rumah itu kemudian umumnya dijadikan museum atau perpustakaan.

Namun, rumah yang dihuni Trump pada empat tahun pertama usianya itu dibuka untuk umum. Rumah itu sudah dilisting Airbnb via situs mereka mereka. Berlabel President 45’s Childhood Home, rumah itu memajang beberapa foto Trump.

”Dia adalah teman yang baik saat menonton Fox News saat tengah malam,” tulis Airbnb dalam pernyataannya.

Ditulis di Airbnb, pada 1946, Donald Trump lahir. Kedua orang tua Trump Fred dan Mary Trump kemudian membeli rumah di kawasan Jamaica Estates.

”Ini tempat dimana mereka hidup. Fred membangun sendiri rumah itu. ”Ini adalah kesempatan unik dan spesial untuk tinggal di dalam rumah presiden.”

Rumah lama Trump ini dijual USD 2,14 juta awal tahun ini oleh developer New York Michael Davis kepada seorang perempuan Tiongkok misterius. Davis membelinya Desember tahun lalu dengan harga USD 1,3 juta. Setelah laku dijual, Davis kemudian menyewa kembali rumah itu sebesar USD 4.000 per bulan. Dan, sekarang rumahnya disewakan via Airbnb.

”Ini sudah bikin kacau. Saya pikir mau dijadikan museum,” kata pemilik rumah kepada Guardian. ”Saya agak kecewa. Ini adalah kawasan perumahan dan harusnya disewakan atau dibeli untuk keluarga inti. Bukan untuk motel atau hotel,” tambahnya.

Dalam iklannya, Airbnb menyebutkan kalau kondisi rumah itu tidak beda jauh sejak Trump lahir sampai sekarang. Desain dan setting ruang masih tetap sama. Beberapa perabotan dan aksesoris rumah pun mengandung foto Trump. Bagaimana? Tertarik menghabiskan malam di sana? (tia/The guardian/JPC)

Update