Pembangunan Ruang Kelas Baru sudah 90 Persen

Pekerja menggesa pembangunan ruang kelas SMPN 36 di Sagulung, Senin (24/7). Dibangunnya SMPN 36 ini karena kekurang ruang kelas sampai siswa dibuat pihak sekolah dua shift untuk mengatasi membludaknya siswa. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan proyek pembangunan 60 Ruang Kelas Baru (RKB) sudah memasuki tahap finalisasi.

“November nanti siswa yang belajar di labor sudah bisa belajar di kelas. Pembangunan sudah berjalan 90 persen,” kata Muslim, (11/8).

Proyek senilai Rp 8,1 miliar ini diharapkan bisa memberikan solusi bagi sebagian sekolah yang menggunakan ruang lain untuk belajar. Satu sekolah mendapatkan bantuan yang berbeda-beda atau sesuai dengan kebutuhan.

“Satu sekolah ada dapat bantuan 2 hingga 4 RKB,” ujarnya.

Saat ini bangunan fisik sudah selesai hampir 90 persen, tinggal tahap penyelesaian seperti pengecatan. Seperti di SDN 11 dan SDN Sagulung.

“Kemarin saya sudah cek dan mereka tinggal cat aja,” jelas pria 59 tahun ini.

Tahun ini pihaknya membangun sedikitnya 60 RKB baru di SMPN, SDN dan TKN. Muslim mengungkapkan berdasarkan data PPDB 2017, kebutuhan RKB masih mencapai 120 RKB lagi, agar seluruh siswa baru bisa tertampung.

Untuk itu, tahun depan Pemerintah Kota Batam akan membangun enam sekolah baru yakni tiga SMPN dan tiga SDN.

Muslim menambahkan pembangunan sekolah lantai tiga tersebut akan diselesaikan dalam waktu kurang lebih tujuh bulan.

“Kita targetkan sebelum PPDB 2018 bangunan fisiknya selesai, sehingga tidak ada lagi siswa yang tidak tertampung,” ungkapnya.(cr17)

Respon Anda?

komentar