Tahan untuk Beli Rumah, akan Ada REI Expo di Batam

Pameran property di antrium Mega Mall, Rabu (5/4), lalu. F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Real Estate Indonesia (REI) Batam akan menggelar pameran properti terbesar di Batam, REI Expo di Megamall, Batamcentre, Rabu (16/8) hingga Sabtu (27/8).

Pameran ini akan diikuti oleh 18 peserta, dimana salah satunya adalah developer internasional asal Singapura yang baru mengikuti pameran ini untuk pertama kalinya, Keppel Land.

“Keppel sudah pesan tempat khusus di REI nanti. Mereka adalah investor dari Singapura yang banyak menanamkan modalnya diluar negeri, seperti di Shanghai. Keppel melihat bahwa Batam memiliki pasar yang bagus sehingga ikut pameran ini,” ujar Ketua REI Batam, Achyar Arfan, Sabtu (12/8) di rumah makan Ikan Bakar Cianjur kepada media massa.

Selain Keppel, ada lagi sejumlah pengembang yang baru ikut pertama kali, yakni Nuvasa Bay dan Paragon Hill. Sedangkan 15 peserta lainnya adalah PT Dimas Pratama Indah, Cemara Group, PT Indonesian Paradise Property. Cipta Group, PT Tanamas Dutaniaga, PT Puri Global Sukses, PT Putera Karyasindo Prakarsa, PT Triputra Senamustika, PT Kurnia Djaja Makmur Abadi, PT Primeland, PT Tunas Interior, PT Mulia Realty Batindo, PT Multi Propertindo Mandiri.

Dan tiga perusahaan pendukung yakni Onna yang bergerak di bidang perabotan rumah tangga dan dua perbankan, yakni BTN dan BTN Syariah. ATB juga ikut berpartisipasi dalam pameran ini.

“Target tahun ini Rp 65 miliar. Memang sedikit menurun dibanding tahun lalu yang Rp 70 miliar. Namun kami memaklumi karena situasi ekonomi di Batam belum membaik,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Perwakilan dari BTN, Ardi Darmawan mengatakan ada banyak promo hadir dalam pameran kali ini. Bagi yang berminat untuk memakai jasa Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari BTN, maka ada diskon provisi bank dan administrasi sebesar 50 persen.

“Untuk rumah subsidi, bunganya 5 persen. Untuk yang memakai bantuan BPJS, maka bunganya 7,75 persen. Sedangkan untuk pegawai BUMN mulai dari 8 persen. Dan untuk masyarakat umum, bunganya dari 8,25 hingga 10,25 persen,” ungkapnya.

Sedangkan BTN Syariah menawarkan program yang hampir sama dengan BTN, kecuali bunganya besifat flat.

Salah satu pemilik Cipta Group yang turut berpartisipasi dalam pameran ini, Robinson Tan sangat menyambut positif REI Expo.

“Ketika situasi ekonomi sulit seperti saat ini, kegiatan promosi memang harus semakin digencarkan,” ujarnya.

Pameran ini sangat bagus karena dapat membangkitkan minat masyarakat untuk membeli properti dengan berbagai kemudahannya.

“Justru di saat ekonomi lagi sulit seperti saat ini merupakan kesempatan bagus karena harga properti lebih murah,” pungkasnya.(leo)

Respon Anda?

komentar