Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti lepas peserta gerak jalan perjuangan 17 kilometer. F. Aulia Rahman/Batam Pos.

batampos.co.id – Menyambut hari kemerdekaan ke 72 Pemkab Natuna menggelar gerak jalan perjuangan, Sabtu (12/8) malam kemarin.

Gerak jalan perjuangan yang diikuti 52 tim tersebut dimulai dari lapangan bola kaki SMPN 1 Ranai dilepas wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti.

Didampingi ketua DPRD Natuna Yusripandi dan Kepala dinas pendidikan Marka DJ, Ngesti mengatakan, gerak jalan perjuangan adalah salah satu agenda memperingati perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan bangsa dari penjajah.

“Ada banyak hal untuk mengingat perjuangan bangsa. Salah satu gerak jalan perjuangan ini,” kata Ngesti.

Gerak jalan perjuangan tersebut selain diramaikan perwakilan OPD, terdapat perwakilan dari pelajar, mahasiswa dan kalangan masyarakat umum.

Menurut Ngesti, hari kemerdekaan yang diproklamirkan pada 17 Agustus adalah bukti Indonesia sebagai bangsa yang gigih. Untuk saat ini generasi bangsa mendapat giliran, agar perjuangan pahlawan terus dilanjutkan dengan pada masa yang berbeda dan persoalan yang berbeda.

Generasi bangsa saat ini katanya, dihadapkan dengan persoalan yang berbeda, diantaranya adalah narkoba. Sebagai generasi penerus bangsa, harus bertekad perangi narkoba bersama pemerintah.

“Narkoba sudah merambah segala lini. Ini menjadi persoalan bersama,” ujar Ngesti.

Gerak jalan perjuangan tersebut d juga menempuh rute sepanjang 17 kilometer. (arn)

Respon Anda?

komentar