Siswa SMA Maitreya Wira Kunjungi Perpustakaan BP Batam

batampos.co.id – 25 siswa program studi Ilmu Bahasa dan Budaya (IBB) SMA Maitreya Wira Batam mengunjungi Perpustakaan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Jum’at (11/8).

Kunjungan 25 siswa SMA Maitreya Wira Batam didampingi 3 guru pendamping dan diterima pustakawan Sapaomi dan Wawan Darwanto di lantai 2 Gedung B, Pusat Teknologi dan Informasi BP Batam di Batam Centre.

Salah seorang guru pendamping Agit Pratama mengatakan, kunjungan siswa program studi IBB SMA Maitreya Wira Batam adalah untuk menyelesaikan tugas yang berkaitan dengan pelajaran Bahasa Indonesia dan Antropologi.

“Untuk pelajaran Bahasa Indonesia, para siswa belajar tentang pengelolaan perpustakaan dan katalogisasi, sedangkan untuk pelajaran Antropologi para siswa belajar membuat catatan kaki (foot note) dan daftar pustaka,” kata Agit Pratama yang juga guru pelajaran Antropologi di SMA Maitreya Wira Batam.

Kunjungan ke perpustakaan BP Batam juga dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca para siswanya dan untuk pembelajaran di luar kelas. Selain itu sebagai pengenalan perpustakaan kepada para siswa bahwa di Batam sudah memiliki perpustakaan yang dapat dimanfaatkan oleh siswanya.

Agit Pratama berharap Perpustakaan BP Batam lebih gencar berpromosi ke sekolah-sekolah sehingga para pelajar di Batam dapat mengetahui keberadaan perpustakaan tersebut.

Pustakawan BP Batam Sapaomi mengatakan, perpustakaan BP Batam sangat menyambut baik kunjungan para siswa SMA Maitreya Wira Batam. Perpustakaan BP Batam, juga melayani masyarakat umum yang memerlukan informasi, baik dalam bentuk cetakan maupun elektronik (digital), khususnya tentang pembangunan Barelang (Batam Rempang dan Galang), serta informasi umum lainnya.

“Kami berharap Perpustakaan BP Batam dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama bagi para pelajar di Batam dan mereka yang ingin melakukan kajian dan penelitian atau sekedar mencari informasi,” kata Sapaomi.

Di akhir pertemuan, Perpustakaan BP Batam menyerahkan cindera mata berupa 5 buah buku, antara lain Buku Mengungkap Fakta Pembangunan Batam, era B.J. Habibie, Buku Mengungkap Fakta Pembanguan Batam, era J.E. Habibie, Ismeth Abdullah, Mustofa Widjaja, Buku Batam Dulu Dan Kini, serta Buku Jepret Batam.

Ketiga buku tersebut diberikan untuk sekolah SMA Maitreya Wira Batam untuk menjadi koleksi bahan pustaka bagi perpustakaan di sekolah tersebut. ***

 

Respon Anda?

komentar