Jumat, 29 Maret 2024

BNI Kembali Salurkan Bansos PKH

Berita Terkait

Foto bersama pimpinan BNI Cab TBK dengan warga penerima PKH. F.BNI untuk Batam Pos-

batampos.co.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri, kembali melakukan pencairan dana bantuan sosial (bansos) tahap dua untuk warga yang masuk dalam penerima program keluarga harapan (PKH), Senin (14/8).

“Termasuk untuk 500 warga yang ada di Kabupaten Karimun sudah dilakukan pencairan tahap dua. Masing-masing warga yang masuk dalam PKH menerima Bansos sebesar Rp 500 ribu. Apa yang kita lakukan ini merupakan bentuk ikut menyukseskan dan mendukung program Bansos PKH yang diinisiasi oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia,” ujar Pimpinan BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri, Rahmad Hidayat kepada Batam Pos, Selasa (15/8).

Dikatakannya, jumlah keselurahan warga yang mendapatkan PKH ini sebanyak 15.063 keluarga penerima manfaat (KPM). Semuanya tersebar di Tanjungbalai Karimun, Solok, Sungai Penuh, Tanjungpinang dan Dumai. Wilayah tersebut berada di bawah supervisi BNI Wilayah Padang. Dan tercatat sebagai penerima bantuan PKH Tahap I dan Tahap II di pada tahun ini.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BNI Tanjungbalai Karimun, Irwansyah Kasuma Putera menyebutkan, untuk area kerjanya mendapatkan alokasi penyaluran PKH sebanyak 3.086 KPM.

“Untuk penerima tahap satu sudah dilakukan pada Mei lalu. Dan, untuk tahap dua pada Senin (14/8). Sebagai bentuk dukungan BNI terhadap program ini, para pegawai kita harus melaksanakan pendistribusian kartu meski pada hari libur. Yakni Sabtu (12/8) dan Minggu (13/8),” jelasnya.

Walaupun untuk mendistribusikan ratusan kartu harus menggunakan transportasi kapal laut dan ada juga yang menggunakan speed boat pancung. Sebab tidak semua penerima PKH ini tinggal di daratan Tanjungbalai Karimun. Melainkan, ada sebagian yang tinggal di pulau-pulau. Tapi hal ini tidak menjadi hambatan, karena komitmen BNI bagaimanapun caranya kartu-kartu PKH harus sampai ke masyarakat yang berhak.

“Proses pencairan Bansos PKH ini dengan cara dimasukkan ke dalam rekening masing-masing KPM dan masyarakat penerima bantuan yang ada di BNI,” kata Irwansyah

Setelah itu masing-masing penerima akan mendapatkan buku tabungan disertai kartu keluarga sejahtera (KKS) yang juga berfungsi sebagai kartu debit. (san)

Update