Pelantikan pasukan pengibar bendera 17 Agustus. F. Aulia Rahman/Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan, peringatan hari kemerdekaan ke-72 adalah momentum untuk menjaga dan melestarikan semangat juang, nilai-nilai luhur patriotisme dan nasionalisme individu yang diimplementasikan dalam seluruh peran fungsi, bekerja secara ikhlas, dan bersama mengemban amanah guna mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat dan bangsa.

Sebagai pemimpin negeri laut sakti rantau bertuah yang menjadi salah satu beranda NKRI, Bupati Hamid mengaku, tugas besar yang harus dijalankan adalah menjadikan Kabupaten Natuna sebagai miniatur kemajuan dan kemakmuran negara.

“Tetapi semuanya diperlukan kerja keras, kerjasama, dan kerja cerdas dari semua pihak,” kata Hamid saat mengukuhkan pasukan pengibar bendera digedung sri serindit ranai, Selasa (15/8) malam kemarin.

Dikatakan Hamid, bangsa ini memang sudah merdeka. Namun untuk menikmati hasil kemerdekaan itu, tentu perlu masih pengorbanan dan kerja keras. Terutama diperbatasan ini.

Hamid mengaku, kepemimpinannya memerlukan dukungan dari semua unsur pembangunan agar selalu kuat dalam menjaga dan mempertahanankan ibu pertiwi.

“Dengan kebersamaan, semangat perjuangan dalam mengisi pembangunan dengan rasa bangga menjadi bangsa indonesia yang besar, kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan yang merata sebagaimana cita-cita pejuang bangsa akan dapat diwujudkan bersama,” kata Hamid.

Melalui momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke-72, Hamid berharap hendaknya seluruh individu pembangunan dapat menyatukan tekat dan niat untuk mensinergikan persepsi dan kerja nyata dalam mewujudkan Kabupaten Natuna sebagai beranda NKRI yang lebih maju dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan.

“Mari semarakan hari kemerdekaan RI dengan perbuatan positif, gotong royong, saling menghormati, dan menjunjung tinggi kebhinekaan,” imbaunya. (arn)

Respon Anda?

komentar