Apri Sujadi. F. Dok Batam Pos.

batampos.co.id  –  Tiga nama yang lulus seleksi terbuka calon sekretaris daerah (casekda) Kabupaten Bintan akan dikonsultasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ini disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi usai penyerahan tanda jasa dan kehormatan satyalencana karya satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di aula Kantor Bupati Bintan di Bintan Buyu, Rabu (16/8).

Apri menyebutkan, tiga nama itu adalah Adi Prihantara yang menjabat pelaksana tugas (plt) Sekda Bintan, Hasfarizal Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Bintan dan Mardiah staf ahli Setdakab Bintan.

Selain dikonsultasikan ke KASN, Apri juga menyebutkan, tiga nama casekda akan diserahkan ke Gubernur Kepri. Disinggung nilai tiga calon, Apri mengaku tak ingat pasti. “Nilainya 84, 83 dan 81. Tetapi saya tidak ingat urutannya,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Pansel Casekda Bintan Junisman mengatakan, kelima nama sudah diserahkan Ketua Pansel Casekda Bintan ke Bupati Bintan, Jumat (11/8) pekan lalu.

Dari lima nama calon sekda, hanya tiga nama yang akan diusulkan ke Gubernur Kepri dan akan dikonsultasikan ke KASN. Ia juga mengatakan, peraih nilai tertinggi casekda belum tentu akan dipilih. Karena, sekda terpilih akan ditentukan Bupati Bintan. “Pak Bupati sebagai usernya,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, lima calon sekda yang mengikuti seleksi terbuka yakni Adi Prihantara, Hasfarizal Handra, Mardiah dan Junirianto Kadis Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPera) serta Ismail Asisten I bagian Pemerintahan Kabupaten Bintan.

Lima calon itu sudah melalui seleksi administrasi, uji psikotes dari tim psikolog talenta yang didatangkan dari Universitas Negeri Jambi (Unja) dan wawancara baik langsung dari tim psikolog talenta maupun tim pansel.

Dari lima calon, dua dinyatakan gugur adalah Junirianto dan Ismail. Tiga nama calon yang melaju adalah Adi Prihantara, dan Hasfarizal Handra serta Mardiah. (cr21)

Respon Anda?

komentar