Sejumlah warga berswafoto di stand Photo Booth yang disediakan Pemko Tanjungpinang memperingati HUT ke 72 Indonesia di kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (17/8). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Menjadi ciri khas dalam dua tahun belakangan, lokasi upacara Hut RI di halaman kantor Wali Kota Tanjungpinang, selalu menarik bagi siapa saja.

Tepat di pojok sisi kanan lapangan upacara, barisan huruf timbul sedada orang dewasa, diserbu para peminat swafoto. Bertuliskan Indonesia, berwarnakan merah dan putih. Huruf timbul yang berdiri di atas hijaunya rumput lapangan, seakan menjadi penanda perayaan hari kemerdekaan, bagi mereka yang senang berfoto ria.

“Tolong fotoin kita ya,” tutur beberapa orang yang berada di grup peserta upacara, yang baru saja dibubarkan barisannya.

Lengkap dengan seragam upacara yang berasal dari beragam instansi dan lembaga, para undangan dan peserta upacara bahkan rela mengantre.

Beberapa foto diantaranya berakhir di laman media sosial. Sebagian lainnya, mengabadikan sebagai foto profil untuk laman resmi instansinya. Maka tak heran, berbagai gaya dilakoni para pemburu momen foto ini. Dari yang bergaya santai, resmi, lucu-lucuan bahkan berdiri gagah dengan melihat ke awan.

Tak cukup satu lokasi foto, dua ukuran spanduk pun disediakan pemerintah kota di dua lokasi berbeda. Salah satunya yang berukuran raksasa dipasang tepat di belakang barisan peserta upacara. Bertuliskan tema HUT RI Ke-72 lengkap dengan foto pejabat terasnya.

Satu ukuran yang lebih kecil, dipasang di jalur keluarnya barisan Paskibraka. Dengan bertuliskan HUT RI Ke-72, kecil-kecil namun merata. Diatur sedemikian rupa, layaknya berfoto di atas karpet merah.

Terkesan sepele, namun terbukti menarik minat masyarakat untuk datang ke kantor Wali Kota.

Tak sedikit muda mudi sengaja datang ke kantor yang berada di dataran tertinggi Senggarang ini, hanya untuk berswafoto ria.

“Siapapun boleh datang ke Senggarang untuk foto di sini. Mana tahu bisa dijadikan foto profil untuk media sosial dengan tema kemerdekaan,” ujar Lis pada beberapa muda mudi yang sempat mengajaknya berswafoto.

Rencananya, beberapa spot foto ini bakal dipajang selama mungkin. Karena itu, Lis mengajak seluruh warga Tanjungpinang, untuk tidak melewatkan kesempatan berharga ini.

“Siapapun boleh datang kalau mau berfoto. Supaya makin eksis juga Tanjungpinang di media sosial,” pungkas Lis. (aya)

Respon Anda?

komentar