batampos.co.id – Dua politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Iskandarsyah-Alfin bersaing untuk mendapatkan restu DPP PKS menuju Pilwako Tanjungpinang 2018 mendatang. PKS yang sudah mantap membentuk Koalisi Setara dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tanjungpinang. Koalisi Setara akan mengumumkan pasangan calon awal September mendatang.

“Dari internal PKS memang ada dua nama yang diajukan ke pusat, yakni saya dan Iskandarsyah yang merupakan anggota DPRD Kepri,” ujar Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Alfin menjawab pertanyaan Batam Pos, Kamis (17/8) di Tanjungpinang.

Menurut Alfin, baik PKS maupun Gerindra memang di deadline waktu untuk segera menyerahkan dua nama kemasing-masing DPP. Masih kata Alfin, mengenai nama yang akan diajukan juga akan melalui proses komunikasi politik dengan partai koalisi. Ditegaskan Alfin, pada prinsipnya sebagai kader partai, dirinya tetap harus tunduk pada keputusan partai.

“Sebagai kader tentu harus mengikuti keputusan partai. Kalau memang kita yang dipilih, sudah seharusnya memberikan yang terbaik,” papar Alfin.

Sementara itu, Iskandarsyah mengaku keputusannya melebas sejumlah jabatan politis di DPRD Provinsi Kepri adalah bagian dari persiapan dirinya menuju Pilwako Tanjungpinang. Menurutnya, dengan melepas jabatan sebagai Ketua Komisi II dan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepri, ia lebih leluasa dalam bergerak.

“Sekarang ini sudah tidak terlalu sibuk dengan pekerjaan di DPRD Kepri. Sehingga bisa lebih fokus dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilwako Tanjungpinang,” ujar Iskandarsyah.

Ditanya mengenai mencuatnya kabar bakal terjadinya koalisi politik dengan H. Syahrul yang merupakan salah satu kandidat petahana. Mengenai hal itu, Iskandarsyah mengakui memang ada melakukan komunikasi politik. Dijelaskannya, proses penentuan pasangan calon adalah ranahnya partai. Atas dasar itu, dirinya menunggu keputusan partai.

“Jika memang diamanahkan untuk menjadi kandidat, tentu kita akan all out untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan Tanjungpinang kedepan,” tutup Iskandarsyah.(jpg)

Respon Anda?

komentar