Ilustrasi

batampos.co.id – Nama Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa Muhammad Bayanullah, dicatut orang tak bertanggung jawab. Hal ini terungkap ketika ada sejumlah kepala desa yang ditelepon oleh orang yang tak dikenal yang mengatasnamakan Kacabjari Tarempa dengan meminta sejumlah uang.

Kepala Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan Asmarandi mengatakan, pihaknya ditelepon orang yang tak dikenal mengaku sebagai Kajari Anambas.

“Orang tersebut mengaku sedang berada di Natuna dan minta bantuan dana untuk turun ke lapangan. Karena saya kenal dengan Pak Kacab jadi saya minta bertemu, tapi orang tersebut mengelak dengan alasan tidak berada di tempat,” ungkapnya.

Kabid Pembinaan Desa Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kepulauan Anambas Awalludin mengungkapkan, bahwa pihaknya juga mendapatkan laporan dari kepala desa yakni Kepala Desa Lidi Kecamatan Palmatak dan Kepala Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan.

“Beberapa Kades ditelepon orang tak bertanggung jawab mengaku sebagai Kacabjari Tarempa. Itu jelas penipuan karena pak kacab tidak mungkin melakukan hal tersebut,” jelasnya.

Menanggapi hal ini Kacabjari Tarempa Muhammad Bayanullah, dengan tegas membantah hal tersebut. “Saya tidak pernah menelepon kepala desa, itu hanya penipuan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Jangan tertipu dengan modus penipuan seperti itu,” imbaunya. (sya)

Respon Anda?

komentar