Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Pasukan Pengibar Bendera saat memperingati Detik-detik Proklamasi di Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (17/8). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Upacara Peringatan Hut Proklamasi ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (17/8). Bertindak sebagai inspektur upacara Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

Dikatakan Lis, momentum kemerdekaan adalah sesuatu yang tidak ternilai bila diukur dari nilainya. Karena kemerdekan ialah sebuah pengorbanan dan perjuangan, yang menghasilkan sesuatu dan mencapai suatu tujuan yang diharapkan.

“Tentunya sekarang ini, pola memaknai kemerdekaan itu telah berbeda dengan dulunya. Jika dulu berjuang berkorban dengan darah, sekarang ini perjuangan dan pengorbanan kita lakukan dengan pemikiran dalam berpartisipasi aktif maupun pasif untuk membangun negara ini,” tutur Lis yang dijumpai usai pelaksanaan upacara kemarin.

Bersinergi antara pemerintah bersama masyarakat, baik moral spritual dan sumber daya, dirasa Lis menjadi hal yang paling utama yang bisa dilakukan dalam memaknai kemerdekaan dalam keseharian.

Di usia ke 72 tahun ini, lanjut Lis, tentunya pemerintah diharapkan untuk memberikan pelayanan masyarakat yang semakin baik ke depan.

“Memberikan layanan prima kepada masyarakat, merupakan salah satu cara pemerintah dalam memaknai kemerdekaan Indonesia,” pungkas dia. (aya)

Respon Anda?

komentar