batampos.co.id – Angka kriminalitas di wilayah kerja Polsek Dabo Singkep menurun. Kondisi ini akibat aktifnya Babinkamtibmas di wilayah masing-masing memberikan penyuluhan serta melakukan kegiatan yang bersifat merangkul masyarakat dalam menciptakan keamanan.

“Benar, tingkat kriminalitas di wilayah kerja Polsek Dabo drastis menurun dibanding bulan yang sama pada tahun lalu,” Iptu Hasbi Lubis ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/8) pagi.

Hasbi membeberkan, pada bulan Juni tahun lalu angka kriminalitas pencurian hingga empat kasus ditambah satu kasus pengeroyokan, total lima kasus. Sedangkan pada Juni tahun ini angka kriminalitas kosong.

Begitu juga pada bulan Juli tahun ini hanya berjumlah satu kejadian atau kasus kriminalitas yang masuk dalam wilayah mereka. Padahal pada bulan yang sama tahun lalu tercatat, dua kasus pencurian yang mereka tangani.

“Bulan ini juga masih kosong tidak ada aduan dan kejadian kriminalitas. Kalau Agustus tahun lalu terdapat empat kasus pencurian,” terang Hasbi.

Untuk itu Hasbi memberikan apresiasi kepada seluruh Babinkamtibmas yang ada di wilayah kerja Polsek Dabo Singkep karena kerja mereka nyata menekan angka kriminalitas. Babin di wilayah kerja Polsek Dabo Singkep menurut Hasbi memiliki jadwal tersendiri melakukan kegiatan bersama masyarakat di wilayah mereka masing-masing.

Kegiatan beragam jenis dari penyuluhan, gotongroyong hingga kegiatan lainnya. Keseluruhan kegiatan dilakukan bersama-sama oleh seluruh perangkat Desa atau Kelurahan di wilayah mereka masing-masing hingga tingkat RW dan RT.

“Dengan demikian, kedekatan kepada masyarakat semakin baik yang bertujuan untuk meningkatkan keamana, ketertiban dan kepatuhan terhadap hukum,” kata Hasbi. (wsa)

Respon Anda?

komentar