Selasa, 23 April 2024

Bupati Rombak Pejabat Eselon

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Natuna Abduk Hamid Rizal merombak lagi pejabat eselon di lingkungan Pemkab Natuna.

Jabatan eselon IV terdiri dari 11 orang pejabat pengawas, 7 orang auditor muda dan 4 orang auditor pratama yang dimutasi. Perombakan ini sudah yang keempat kalinya dalam satu tahun bupati menjabat.

Hamid mengingatakan, pejabat yang dilantik di Gedung Sri Serindit Ranai, Jumat (18/8) lalu, agar menjalankan amanah dengan baik penuh tanggung jawab. Sebab tugas merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik dihadapan pimpinan maupun pertanggung jawaban diakhirat.

Hamid, meminta pejabat yang telah dilantik agar bekerja sesuai aturan berlaku, bekerja dengan sebaik-baiknya penuh tanggung jawab. Menjaga integritas dan tidak menyalah gunakan wewenang dan jabatan yang dimiliki untuk tujuan tertentu.

“Jabatan yang diamanahkan adalah amanah dan tuntutan kerja keras untuk mendukung percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masayarakat”, kata Hamid.

Hamid juga menekankan, agar semua OPD saling mendukung dan menghilangkan ego sektoral dilingkungan pejabat.

“saya minta semua pejabat, harus saling mendukung dan kerja sama, tidak ada lagi ego diantara pejabat dan merasa lebih hebat dan pintar. Semua itu, harus dihilangkan, mulai saat ini kita harus kerja sama saling mendukung”, pinta Hamid.

Hamid juga berpesan setiap pejabat, dimanapun ditempatakan harus siap dan sigap. Pelajari setiap perubahan perundang-undangan berlaku.

Memahami aturan perlu dilakukan agar setiap pejabat tidak salah bertindak dalam mengemban sebuah amanah jabatan. Tidak pilih-pilih jabatan sebagai ASN akan mengalami perpindahan tempat tugas.

“Kita saat ini tidak bisa lagi kerja asal-asalan dan ikut aturan lama. kalau dulu begini, begitu, saat ini tidak bisa lagi semua ada aturanya dan setiap saat selalu berubah”, sebut Hamid.(arn)

Update