batampos.co.id – Peraturan Daerah (Perda) yang telah disahkan minggu lalu oleh DPRD Tanjungpinang, membutuhkan Peraturan Wali Kota (Perwako) dalam implementasinya.

Mengingat pentingnya perwako untuk diterbitkan mendampingi perda-perda tersebut, Wakil Ketua I Tanjungpinang, Ade Angga, meminta Wako bersama pendampingnya tidak melupakan tugas dan sesegera mungkin menerbitkan perwako.

“Agar memperkuat perda, dan dapat segera diimplimentasikan,” tutur Ade belum lama ini.

Angga menuturkan, Perwako ini diharapkan dapat selesai dalam kurun waktu tiga bulan setelah penetapan perda kemarin.

Menurut dia, perda tidak akan berjalan sebagaimana mestinya jika tak ditunjang dengan Perwako. Maka itu, ditengah kesibukkan jelang pemilihan kepala daerah yang turut diikuti oleh pasangan kepala daerah ini, Ade menegaskan agar pemko juga fokus menyelesaikan kewajibannya. Termasuk menggarap Perwako dari perda yang telah disahkan.

“Kami harap Pemko bisa fokus dan serius dalam menyelesaikan tugas-tugas yang masih nunggak. Diantaranya adalah membuatkan perwako,” kata Ade.

Di lain kesempatan, Wakil Wali Kota, Syahrul memastikan Perwako segera dibahas olehnya bersama Wali Kota Tanjungpinang.

“Itu adalah kewajiban, jadi akan kami selesaikan sesegera mungkin. Kalau tidak terkejar pun, ada Plt yang menggantikan kami nanti yang punya banyak waktu menerbitkan Perwako,” kata Syahrul.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, DPRD Tanjungpinang pada pekan lalu mengesahkan lima Perda. Perda-perda tersebut yakni perda retribusi jasa umum, perda pemenuhan hak penyandang disabilitas, perubahan atas perda tentang perizinan tertentu, Perda Sistem Pendidikan dan perda revisi retribusi dan pajak. (aya)

Respon Anda?

komentar