Rabu, 24 April 2024

Investasi yang Masuk Batam Mencapai 413 Juta Dolar Amerika

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Realisasi investasi yang telah mulai berjalan hingga Juni tahun 2017 mengalami peningkatan dibanding periode yang sama pada tahun lalu. Berdasarkan data dari izin usaha yang dihimpun BP Batam, peningkatan terjadi hampir 30 persen.

“Tahun ini dari 23 proyek, nilai investasi yang dihimpun telah mencapai 413,1 juta Dolar Amerika. Sedangkan pada periode hingga Juni tahun lalu dari 33 proyek, investasinya mencapai 309,7 juta Dolar Amerika,” ucap Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono, Sabtu (19/8).

Andi mengatakan hingga saat ini sebagian besar investasi yang masuk berasal dari Singapura. Bahkan perusahaan dari Eropa juga banyak yang masuk dengan memakai nama Singapura.

“Sebagian ada perusahaan asing yang beroperasi di Singapura dan juga membuka usaha di Batam. Jadi tidak melulu berasal dari Singapura,” ujarnya.

Tahun ini, kata Andi target BP Batam adalah meraup investasi sebanyak 500 juta Dolar Amerika.”Kami tetap optimis apalagi sekarang sudah dapat sekitar 413 juta Dolar Amerika,” imbuhnya.

Berbagai ragam kemudahan selalu diupayakan BP Batam seperti memperkenalkan program i23J dan KILK untuk memudahkan investor.”Dengan i23J saja sudah ada 12 investor yang hadir di Batam. Mudah-mudahan semakin banyak kedepannya,” pungkasnya.(leo)

Update