Pasangan Valensia dan Cahaya Riska pelajar SD yang kenakan pakaian India saat pawai budaya HUT RI di Kundur. F.Imam/Batam Pos.

batampos.co.id – Namanya Cahaya Riska, pelajar kelas VI SDN 001 Kundur, anak pasangan Tarigan dan Linda sejak kecil memiliki kegemaran memakai baju India. Bahkan disetiap ada kesempatan bersama orang tuanya, Cahaya sering mengenakan pakaian India lengkap dengan pernak-perniknya.

Pawai budaya dan pembangunan sempena perayaan kemerdekaan ke 72 tidak disia-siakan Cahaya untuk mengenakan pakaian India yang sudah lama dipesan oleh orang tuanya dari Pakistan tersebut.

Cahaya Riska dengan pedenya mengenakan pakaian India Jhoda Akbar warna pink kombinasi keemasan berpasangan dengan Valensia yang juga mengenakan pakaian India.

Kedua pasangan ini terlihat serasi dan tidak sedikitpun rasa canggung. Bahkan kedua bocah ini sepanjang jalan terus melempar senyum layaknya bintang Bollywwod saat mengikuti pawai pembangunan digelar di Kecamatan Kundur, Sabtu (19/8) lalu.

Cahaya mengaku senang dengan pakaian India karena warnanya cerah dan banyak aksesorinya. Selain itu dirinya juga sering nonton sinentron India yang tayang di salah satu televisi swasta. Makanya begitu ada acara pawai budaya dan pembangunan ia langsung mendaftar dan ikut serta.

“Saya suka dengan pakaian India karena banyak pernak-perniknya juga aksesorinya juga macam-macam. Makanya saya senang dengan pakaian India seperti yang saya pakai,” katanya.

Sementara Linda, orang tua Cahaya Riska mengakui hoby anak gadisnya dengan pakaian India tersebut. Untuk mendapatkan pakaian India seperti yang dikenakan saat pawai HUT RI kemarin Linda memesan langsung dari Pakistan. Ditambahkan sejak kecil anaknya suka dengan film maupun sinetron tentang India, seperti cerita Mahabarata maupun Jhoda Akbar yang lagi tayang di televisi. (ims)

 

Respon Anda?

komentar