Jumat, 29 Maret 2024

Ribuan Peserta Meriahkan Karnaval

Berita Terkait

Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Ketua TP PKK Bintan, Deby Apri Sujadi, menyaksikan langsung acara karnaval HUT RI ke 72, yang diikuti sebanyak 2.500 peserta di Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Sabtu (19/8). f Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 2.500 Peserta ikut memeriahkan pelaksanaan kirab budaya atau karnaval di Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Sabtu (19/8) pagi.

Pelepasan Karnaval tersebut, ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi.

Lurah Kijang Kota, Anton mengatakan perlombaan yang diikuti ribuan peserta ini terbagi dalam empat tingkatan, mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Tingkat Sekolah Dasar (SD), Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta tingkat peserta umum.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap acara ini (karnaval, red). Banyak yang ikut berpartisipasi untuk menyemarakkan kegiatan ini, mulai dari TK, kemudian Gugus Sekolah, SMP dan umum. Ditambah lagi hasil karyanya berupa 14 rangkaian Mobil Hias yang luar biasa hebat,” jelas Anton, disela-sela perhelatan Karnaval tersebut.

Karnaval ini lanjutnya dilalui peserta dengan melewati empat lintasan, di mulai dari depan Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), menuju jalan Kesehatan, jalan RSUD Bintan, Jalan Trikora dan berakhir kembali ke Gedung LAM Kijang, yang merupakan finishnya.

“Jarak yang dilalui peserta cukup panjang. Tapi saya yakin semua peserta pasti bisa melaluinya. Karena motivasi kebersamaan yang kuat dan ditambah lagi ini merupakan momen kemerdekaan HUT RI. Mereka pasti semangat dan bisa sampai ke finish dengan cepat,” ungkapnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan kegiatan karnaval tersebut, menunjukkan keberagaman budaya serta nasionalisme dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke-72.

“Karnaval ini menunjukkan nasionalisme akan arti HUT Kemerdekaan RI, dan sangat senang melihat antusiasme masyarakat beramai-ramai ikut memeriahkannya,” ucapnya.

“Mudah-mudahan semangat kebersamaan yang dimiliki masyarakat Bintan, ini tetap akan selalu terjaga kedepannya,” imbuhnya. (cr20)

Update