Selasa, 23 April 2024

Siap-siap Produk Sony Bakal Menyapa Indonesia

Berita Terkait

batampos.co.id – Sony Music Entertainment Japan (SMEJ) memperkenalkan serangkaian produk teknologi interaktif yang berkaitan dengan musik, permainan dan edukasi Anime Festival Asia (AFA) 2017 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara untuk kali pertama. Beberapa di antaranya sudah tidak asing lagi oleh anak muda Indonesia.

’’Rangkaian teknologi kami bawa untuk diperkenalkan di Indonesia. Semua produk ini merupakan komitmen SMEJ untuk memberikan pengalaman hiburan terbaik bagi konsumen,” ujar Chief Producer SMEJ, Masako Masuda saat ditemui JawaPos.com di JIExpo Kemayoran, Minggu (20/8).

Secara keseluruhan, ada enam produk yang diperkenalkan oleh SMEJ. Yakni, anywhereVR yang merupakan bagian dari ekosistem Playstation Virtual Reality (PSVR), Volly, Nawatobi Jumper, Daifuku-kun, Shinkukan Dolls, Mitene dan Tama.

Untuk informasi, Volly adalah sebuah bola plastik seukuran bola voli sesungguhnya. Tetapi, bisa merekam kata-kata, jika digoyangkan akan mengulang kata tersebut dengan bermacam-macam suara. Semakin cepat digerakkan, semakin cepat juga suaranya berganti-ganti.

Untuk Nawatobi Jumper, merupakan aplikasi game lompat tali yang terkoneksi dengan pinggang gamers. Semakin tinggi gamers melompat, semakin tinggi nilai yang diraihnya. Sedangkan Daifuku-kun, aplikasi game dengan karakter lucu khas Jepang, mirip tama-gochi.

Shinkukan Dolls, aplikasi game penjelajahan suatu kota, pemain berperan sebagai Shinkukan Dolls tersebut. Mitene dan Tama, adalah software yang bisa menangkap gambar ke layar televisi melalui sensor. Saat diperkenalkan, menggunakan kucing sebagai karakter utamanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, SMEJ punya komitmen untuk tidak hanya memberikan hiburan dari perangkatnya. Tetapi juga soal edukasi kepada konsumen. Lantaran pengunjung AFA 2017 memiliki rentang umur yang tidak terbatas, maka SMEJ membawa produk universal untuk semua usia.

“Produk-produk yang kami bawa, kami anggap sejalan dengan visi dan misi AFA,” kata Masako.

Selain memasarkan produknya, lanjut Masako, SMEJ juga bertujuan menginspirasi masyarakat Indonesia melalui fitur teknologi mereka. “Kami berusaha menghadirkan inovasi terbaik kami. Selain itu, kami juga ingin melihat bagaimana reaksi masyarakat Indonesia terhadap produk kami,” tutupnya. (cr3/JPC)

Update