ilustrasi
ilustrasi

Kalau di Indonesia, Donwori, 45, ini termasuk pria idaman. Ia sosok pecinta istri dan anak. Meski wajahnya dinilai dibawah rata-rata dan rezekinya hanya dicap sebagai PNS, pria yang tinggal di Surabaya itu berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik kepada keluarganya.

“Saya kurang apa sama anak dan istri. Kadang saya belani enggak jajan di luar demi mereka. Tapi kenapa istri selalu dilirik orang, termasuk mantan-mantannya ,” kata Donwori di sela sela sidang gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya, Senin (21/8).

Pernyataan Donwori itu sempat membuat pengunjung yang mendengarkan curhatnya geleng-geleng. Logikanya, yang melirik adalah mantan, bukan istrinya. Banyak yang menyatakan tidak ada hubungannya dengan kasih sayang yang diberikan kepada keluarganya.

Beberapa pengunjung justru menyalahkan perasaan cemburu Donwori yang berlebihan.

“Orang-orang gak pernah mengerti perasaanku. Mereka tahunya aku terlalu cemburuan. Banyak kok wanita lebih cantik dari istri, tapi mantan-mantannya tidak melirik istrinya. Itu artinya, istriku kan membuka peluang ke orang lain. Nyesek rasanya,” keluh Donwori.

Yang bikin Donwori super jengkel yakni si mantan adalah artis, yang kini jadi produser film di Jakarta. Bapak tiga anak itu memprediksi kalau istrinya sudah memiliki tanda-tanda untuk selingkuh.

Sebelumnya, sang istri juga dekat dengan beberapa pengusaha yang merupakan mantan-mantannya. “Saya merasa minder, kayak lagu aja. Sang mantan-mantan,” kata dia.

Kecemburuan itu bikin Donwori super geram sampai akhirnya ia pernah menghajar istrinya, Karin, 38, habis-habisan. Tidak terima, Karin mengajukan gugatan cerai di PA.

“Suamiku itu cemburu-cemburu. Aku lho gak pernah ngapa ngapain sama mantan. Mereka say hallo, masak gak tak balas. Gitu mukul mukul aku,” kata Karin geram.

Menurut Karin, selama ini suaminya terlalu lebai. Padahal, puluhan mantannya hanya berkomunikasi lewat medsos dengan nada bercanda dan iseng.

“Suami itu katrok banget. Dulu enggak pernah pacaran, kalau aku sih waktu muda gaul. Pacarku ada puluhan orang. Walau tua gini lho yang naksir masih banyak,” paparnya.

Disinggung soal produser yang lagi mengejar ngejarnya, Karin mengaku tidak ada lagi dengannya. Si produser yang juga sang mantan ingin mengajaknya bermain film.

“Konsultasi dulu. Suami itu enggak paham juga. Isinya cemburu doang. Kalaupun aku ngesir sama mantan, dari dulu dulu aku tinggalin suami. Ini sampai sekarang masih aku pertahankan. Cerai ini aku hanya bertujuan untuk ngancam biar suami enggak cemburu buta lagi,” pungkasnya. (sb/han/jek/JPR)

Respon Anda?

komentar