Inilah desain dari gerbang masuk ke Bandar Seri Bentan yang sedang dikerjakan. F. Repro.

batampos.co.id – Pusat Pemerintahan Kabupaten Bintan Bandar Seri Bintan di Bintan Buyu bersolek. Jalan utama menuju Ibukota Kabupaten Bintan dibangun gerbang utama. Selain itu, di 2017 ini, Pemkab Bintan menggesa beberapa pembangunan infrastruktur di setiap Kecamatan, baik skala besar maupun kecil.

Diantaranya, pembangunan Stadion Olahraga di Kecamatan Sri Kuala Lobam, Gedung Community Centre di Bintan Timur, Jembatan Penghubung di Desa Pengujan Kecamatan Teluk Bintan, termasuk penataan ruang masuk Ibu Kota Bandar Seri Bentan dengan membangun gerbang.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan pembangunan gerbang masuk untuk mempercantik kota Bintan. Nantinya ornamen yang dibangun mempresentasikan wajah dan karakteristik Ibukota.

Menurut Apri, gerbang utama harus ada di setiap daerah sebagai penguatan identitas. Karena itu, mempresentasikan wajah dan karakteristik sebuah ibukota. Identitas Kabupaten Bintan sendiri adalah Budaya Melayu.

“Gerbang masuk dibangun dengan identitas Budaya Melayu. Ini adalah wujud presentasi bahwa kita selalu menjunjung tinggi Budaya Melayu,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kimpraswil Pemkab Bintan, Herry Wahyu melalui Kabid Permukiman Bayu Wicaksono mengatakan bahwa beberapa pembangunan sudah dalam proses pekerjaan termasuk pembangunan gerbang menuju Ibu kota Bandar Seri Bentan.

Proyek yang menelan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar ini kata Bayu, sudah dalam tahap pekerjaan penggalian pondasi. Direncanakan akan selesai Desember mendatang. “Beberapa pekerjaan infrastruktur sedang dikerjakan. Target bulan Desember 2017 selesai,” pungkasnya. (cr21)

Respon Anda?

komentar