batampos.co.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan penghargaan kepada puluhan guru dan siswa SD, SMP yang berprestasi, Selasa (22/8) kemarin. Mereka yang dinyatakan berprestasi ini kemudian mendapatkan apresiasi berupa uang saku.

“Ini bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi-prestasi yang berhasil didapatkan para peserta didik. Dan juga mengapresiasi para guru mata pelajarannya,” tutur Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmasyah usai penyerahan penghargaan kemarin.

Kategori berprestasi bagi siswa terbagi atas dua kategori. Kategori siswa dengan nilai kelulusan tertinggi dan kategori siswa dengan nilai mata pelajaran tertinggi. Sementara penghargaan kepada guru mata pelajaran, sambung Lis, diberikan dengan melalui sistem seleksi yang telah ditetapkan bersama Dinas Pendidikan Tanjungpinang.

“Juga dipilih atas nilai tertinggi yang berhasil didapatkan para siswanya,” lanjut pria berkacamata ini.

Penghargaan-penghargaan yang diberikan, merupakan bukti dari perhatian yang diberikan pemerintah dalam dunia pendidikan. Karena tak hanya menyediakan beasiswa, pemko juga menyediakan alokasi dana tambahan kepada pedidik dan peserta didik yang berprestasi.

“Ini salah satu upaya kami selaku pemerintah, untuk merangsang anak-anak dan guru yang lain berlomba-lomba untuk berprestasi,” ujarnya lagi.

Dengan terciptanya persaingan yang sehat ini, diharapkan prestasi dunia pendidikan di Tanjungpinang dapat semakin meningkat.

Terkait penghargaan yang diterima kemarin, setiap pendidik dan siswa berprestasi membawa pulang piagam dan juga uang saku senilai kurang lebih Rp 1 juta Rupiah. (aya)

Respon Anda?

komentar