ilustrasi

batampos.co.id – Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lanal Batam, kembali menggagalkan upaya pengiriman 27 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal ke Malaysia, diperairan Karang, Galang, Selasa (22/8) dini hari.

Ke 27 orang TKI ilegal tersebut terdiri dari 20 orang laki-laki, Tujuh orang wanita dan satu orang bayi laki-laki berusia dua bulan. Mereka diamankan ketika berada di boat pancung dengan panjang 9 meter dan lebar 1,5 meter dengan bermesin Yamaha 85 PK X 2 buah.

”Mereka naik boat milik pria berinisial B yang tinggal di Punggur,” ujar Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Ribut Eko Suyatno, melalui Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono.

Dikatakan Ivong, rencana para TKI tersebut hendak diberangkatkan dengan menggunakan rute Punggur menuju pantai Desaru, Johor, Malaysia.

”Mereka saat ini sudah diamankan di Mako Lanal Batam. Dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Ivong.

Diterangkan Ivong, pihaknya dalam hal ini tim WFQR masih terus melakukan pendalaman guna membongkar jaringan pengiriman TKI ilegal ke Malaysia tersebut.

”Disinyalir, ini komplotan pemain lama yang melakukan pengiriman TKI ilegal di wilayah Batam. Ini akan kami bongkar habis,” ucapnya.(ias)

Respon Anda?

komentar