Joko Nugroho. F. Dok Joko untuk Batam Pos

batampos.co.id – Anggota DPRD Provinsi Kepri Komisi III Daerah Pemilihan (Dapil) Karimun Joko Nugroho, ST, mengajak masyarakat berperan aktif mengawal pelaksanaan berbagai proyek infrastruktur di Kabupaten Karimun. Peran aktif masyarakat sangat diharapkan agar pengerjaan proyek tepat waktu dan berkualitas.

“Masyarakat memiliki hak dan kewenangan untuk turut mengawasi penggunaan APBD, sebab uang tersebut sebagian terhimpun dari pajak yang dibayar oleh masyarakat. Untuk itu masyarakat juga bisa memberikan masukan jika pembangunan tidak tepat waktu ataupun dikerjakan asal-asalan,” terang Joko Nugroho.

Disebutkannya, pada tahun 2017 Provinsi Kepri menganggarkan sejumlah paket pembangunan di wilayah Kabupaten Karimun. Salah satunya peningkatan jalan Coastal Area di Karimun, pembangunan jalan lingkar Pauh Karimun, pembangunan jalan Pulau Parit, peningkatan jalan Dabit Batu 9, peningkatan jalan Parit Tegak, dan pembangunan jalan Batu Putih Kelurahan Gadingsari, Kecamatan Kundur.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, pembangunan infrastruktur sangat penting dan mendesak dibutuhkan masyarakat. Sehingga sudah sepantasnya masyarakat juga harus mendukung, termasuk melakukan pengawasan serta berperan aktif dalam pembangunan di daerahnya. Yang tidak kalah pentingnya adalah ikut menjaga dan merawat setelah pembangunan tersebut selesai dikerjakan. Masyarakat harus ikut merasa memiliki terhadap fasilitas yang sudah dibangun pemerintah. (ims)

Respon Anda?

komentar