Vice President PT BRC Frans Gunara memberikan apresiasi kepada Datin Amar Wee Phang Geok Lian dan Mark Wee, pemilik TreasureBay di Safari Lagoi, Rabu (23/8). F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – PT Bintan Resorts Cakrawala (BRC) Lagoi selaku pengelola kawasan pariwisata terpadu Lagoi menawarkan hal baru bagi turis. Di kawasan tersebut hadir Safari Lagoi merupakan pengembangan objek wisata Eco Farm.

Mendukung ini, Rabu (23/8) kemarin, PT BRC menerima donasi penangkaran sekaligus dua komodo di Safari Lagoi. Donasi diberikan langsung Mark Wee dan Datin Amar Wee Phang Geok Lian owner dari Treasure Bay.

Dalam kesempatan itu, PT BRC juga memberikan apresiasi terhadap Mark Wee dan Datin Amar Wee Phang Geok Lian owner Treasure Bay karena sudah memberikan donasi penangkaran dan 2 ekor komodo di Safari Lagoi.

Penyerahan donasi dihadiri, Vice President PT BRC Frans Gunara, Group General Manager PT BRC Abdul Wahab, Direktur PT Safari Bintan Lagoi Tonny Budhi Harjo dan General Manager PT BRC Aditya Laksamana dan manajemen PT BRC.

Vice President PT BRC, Frans Gunara mengungkapkan PT BRC terus melakukan inovasi dengan menawarkan objek wisata baru bagi turis. Di antaranya menghadirkan suaka margasatwa di Safari Lagoi agar kunjungan turis ke Bintan meningkat.

“Kami berharap kunjungan turis meningkat. Dari 1 hari menjadi 2 hari atau bertambah menjadi 3 hari. Maka itu, perlu atraksi seperti di Safari Lagoi,” kata Frans.

Di Safari Lagoi, kata Frans ada beberapa hewan dilindungi antara lain orang utan, buaya, gajah sumatera, ular dan beruang madu. Juga hadir komodo. “Sekali lagi harapan kita turis memperpanjang masa liburan di Lagoi,” harapnya.

Group General Manager PT BRC, Abdul Wahab mengatakan, meningkatkan
kunjungan turis, PT BRC menggesa pembangunan bandara Bintan Resorts
Internasional Airport. Diharapkan, bandara internasional itu rampung 2019. “Bila bandara rampung, kami targetkan kunjungan 1 juta turis di tahun 2020,” tukasnya.

Mark Wee owner Treasure Bay menuturkan, selain menjadi donasi bagi hewan di Safari Lagoi, pihaknya akan mengembangkan Treasure Bay lebih bagus lagi ke depan. Direktur PT Safari Bintan Lagoi Tonny Budhi Harjo mengatakan, Safari Lagoi memiliki luas lahan sekitar 100 hektare. Yang digarap sekitar 30 hektare. Di sini, banyak sekali satwa yang dilindungi yakni 20 mamalia, 27 reptil dan 40 jenis burung.

“Ini adalah konservasi. Maka satwa yang dibawa ke sini harus berpasangan supaya satwa itu dapat berkembang,” tukasnya. (cr21)

Respon Anda?

komentar