Penasehat TP PKK Provinsi Kepri Noorlizah Nurdin Basirun saat menghadiri kegiatan donor darah di Gedung Bintan Expo Centre (BEC) Tanjungpinang, Rabu (23/9). F Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepri mengadakan aksi sosial donor darah yang dipusatkan di Gedung Bintan Expo Centre (BEC), Tanjungpinang, Rabu (23/8). Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 (IKASMANSA) Tanjungpinang serta Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tanjungpinang.

Penasehat TP PKK Provinsi Kepri Noorlizah Nurdin Basirun menyambut baik penyelenggaraan kegiatan sosial seperti ini. Noorlizah mengatakan bahwa sumbangsih yang diberikan pendonor ibarat pahala yang didapat untuk menolong masyarakat yang membutuhkan.

“Ini merupakan kegiatan yang berpahala tentunya, yang mana kita bisa membuat stock darah yang ada di Tanjungpinang dapat tetap terjaga,” ujar Noorlizah.

Istri Gubernur Kepri itu melanjutkan bahwa PKK harus terus berperan aktif didalam masyarakat, dengan kegiatan seperti ini secara tak langsung manfaatnya akan terasa nanti.

“Sekarang tentu yang menjadi pendonor lebih segar dan sehat, dan stock nya nanti jika keadaan sudah urgent maka tidak perlu panik lagi karna ketersediaan darah tidak menipis,” lanjut Noorlizah.

Tak lupa Noorlizah berpesan untuk para pemuda agar lebih peka terhadap kegiatan positif seperti ini, dari pada mengisi kegiatan dengan hal-hal yang tidak bermanfaat seperti Narkoba yang tentu mengancam kesehatan, lebih baik ikut mendonorkan darah, selain menyehatkan juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Permasalahan kaum muda saat ini adalah tidak memanfaatkan waktunya untuk kegiatan yang positif, maka saya berpesan agar ikuti kegiatan seperti, disinilah peran kaum muda dapat lebih aktif untuk ikut andil dalam kegiatan sosial di masyarakat,” pesan Noorlizah.

Pada kesempatan ini Noorlizah juga menyempatkan diri berdiskusi dengan salah seorang warga, Bodje Lima yang merupakan ketua koordinator kepedulian sesama pasien dan keluarga penyakit ginjal dan cuci darah pasien RSUD Tanjungpinang. Bodje Bercerita terkait penyakit yang diderita sejumlah masyarkat yang kurang mampu. (bni)

Respon Anda?

komentar