Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyerahkan kotak pendingin kepada pedagang di Pasar Bintancenter, Rabu (23/8). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun memulai aktivitas Rabu (23/8) berkaitan dengan upaya “penyegaran”. Di antaranya terus mengajak anak-anak muda untuk bergerak sejak fajar dengan salat subuh dan menyerahkan cool box (kotak pendingin) di Pasar Bintancenter.

Saat bersafari subuh di Masjid Nurus Salam Kilometer 8 Tanjungpinang, Nurdin menyampaikan rasa bangganya karena ada komunitas anak-anak muda yang tetap bersemangat untuk meramaikan masjid pada waktu subuh. Nurdin juga berpesan agar anak-anak muda aktif memenuhi masjid di waktu-waktu salat.

“Dengan berjamaah, dengan bersama-sama, kita terus membangun kebaikan. Ada kenikmatan ketika kita bisa berjamaah sejak subuh,” kata Nurdin.

Nurdin tetap mengharapkan peran aktif masyarakat dalam mengisi pembangunan di Kepri sesuai dengan bidangnya masing-masing. Apalagi dengan tetap berpegang pada pondasi agama. “Terus memakmurkan masjid apapun kondisi saat ini. Terus lakukan kerja-kerja untuk membuat negeri ini semakin gemilang,” kata Nurdin.

Pada safari subuh itu, tampak hadir Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan sejumlah kepala OPD. Setelah dari Masjid Nurus Salam, Nurdin kembali berurusan dengan menyegarkan dagangan para penjual di pasar. Di Pasar Bintancenter Tanjungpinang, Nurdin menyerahkan cool box (kotak pendingin). Cool box itu dibagikan kepada penjual ikan dan sayur di Pasar Bintan Center.

Sebanyak 89 kotak pendingin dibagikan di sejumlah pasar yang berada di Tanjungpinang. Untuk Pasar Bintan Center, diserahkan 21 unit. Kepada yang menerima, Nurdin berpesan agar kotak pendingin ini dijaga dan dirawat. “Supaya mempermudahkan bapak ibu menyimpan ikan/sayur. Agar jualan terus segar,” kata Nurdin. (bni)

Respon Anda?

komentar