Walikota Batam Rudi memberikan pengarahan. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Hukumdan HAM RI yang telah diumumkan beberapa waktu lalu, Kepri akan melaksanakan seleksi 11 September-16 November mendatang.

Kepala Ombudsan RI Perwakilan Kepri, Yusron Roni mengatakan penerimaan CPNS di Kepri harus berjalan transparan, akuntabel, objktif dan harus bebas diskriminasi. Tidak tertutup kemungkinan terjadi kecurangan saat penerimaan, tes hingga pengumuman nanti.

“Untuk itu, kita harus awasi betul jalannya penerimaan CPNS ini,” kata Yusron, Jumat (25/8).

Tidak saja mengawasi, pihaknya bahkan membuka pos pengaduan bagi mereka yang merasa ada kejanggalan saat proses penerimaan CNS berlangsung seperti maladministrasi atau bentuk apapun itu.

“Jadi mereka bisa telfon, sms, atau whatsapp kami di nomor 082137373737 dengan format laporan nama*nomor KTP*alamat*isi laporan,” jelas dia.

Yusron mengungkapkan pihaknya akan memantau jalannya seleksi CPNS tersebut. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam berperan mengawasi jalannya selekasi CPNS.

“Jadi ini tugas kita bersama, jangan ada yang dirugikan dalam seleksi ini,” tegasnya.

Menurutnya meskipun proses dilakukan online, tapi masih ada beberapa tahapan yang dilakukan offline, dan itu akan berada di bawah pengawasan Ombusdman.

“Kami bertugas menjaga keterbukaan penerimaan CPNS ini,” ungkap Yusron.(cr17)

Respon Anda?

komentar