Rabu, 17 April 2024

Treasure Bay Gesa Bangun Chiva Som

Berita Terkait

Mark Wee. F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Treasure Bay Lagoi segera menghadirkan resorts berkonsep kesehatan dan kebugaran di kawasan pariwisata terpadu Lagoi. Namanya Chiva Som.

Resort ini merupakan pengembangan Chiva Som di Thailand. Mark Wee CEO Grup Treasure Bay mengatakan, tahun ini pembangunan Chiva Som dimulai. Target pengerjaan wisata kebugaran dan kesehatan ini selesai di tahun 2027.

Menurutnya, resorts Chiva Som adalah resort pertama kali di Asia yang mengusung konsep kesehatan dan kebugaran. Selama ini resort di Asia umumnya dan Bintan khususnya
mengusung konsep keluarga, bulan madu serta objek wisata untuk peristirahatan.

Dirinya menambahkan, Chiva Som di Bintan nanti memiliki pusat kebugaran seperti tempat fitnes, yoga center, dan berbagai fasilitas kebugaran terlengkap di Indonesia. “Pengerjaan akan memakan waktu 10 tahun dan ditargetkan selesai tahun 2027 dengan kamar sebanyak 2.500,” sebutnya.

Sementara itu, Kabid Perizinan Badan Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Bintan Alfeni Harmi mengatakan, pihak Chiva Som sudah melakukan komunikasi dengan BPMPTSP TK Bintan.

Sejauh ini, pihak Chiva Som telah mempersiapkan izin prinsip. Hanya, nilai investasi belum diketahui, karena pihak Chiva Som belum mengembalikan berkas. “Kami siap membantu dan mempermudah segala perizinan yang berkaitan dengan investasi yang masuk ke Bintan,” tukasnya. (cr21)

Update