Safari Jumat keliling anggota Polres Natuna dan Raider Kompi D Tuah Sakti. F. Aulia/Batam Pos.

batampos.co.id – Memiliki tugas dan tanggungjawab menjaga keamanan wilayah yang sama, Sabhara Polres Natuna dan personel Raider Kompi D melakukan olahraga jogging bersama, Jumat (25/8).

Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga mengatakan, koordinasi dan komunikasi harus terus terjalin antara personel Polres dengan personel Raider. Meskipun berbeda satuan, namun dimata negara dan masyarakat, tugas dan tanggungjawab keduanya sama.

“Tahap awal ini mungkin baru sebatas jogging bersama dan salat Jumat bersama. Ke depan kita lakukan kegiatan lain yang tujuannya meningkatkan soliditas antar personel,” kata Kapolres Charles di Mapolres Natuna.

Kegiatan olahraga bersama ini sambung Kapolres, hanya contoh kecil, semua lembaga vertikal bisa melakukan hal sama. Tujuannya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antar satuan sekaligus menambah keakraban antar personel.

“Kalau antar satuan sudah saling kenal, komunikasi akan lebih lancar. Bisa saling menjaga satu sama lain, khususnya saat menjalankan tugas dilapangan,” ujarnya.(arn)

Respon Anda?

komentar