ilustrasi

batampos.co.id – Hingga saat ini masyarakat di Desa Sebadai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Laut Natuna masih sulit menggunakan layanan komunikasi seluler.

Meski Pemerintah melalui Kemenkoinfo sudah membangun tower selelur, namun kondisinya tower tidak berfungsi. Menurut warga setempat, tower seluler dibangun empat tahun lalu, tapi hanya tiga bulan berfungsi sejak dioperasikan.

Kades Sebadai Hulu, Ilyas M. Niat mengatakan, sulitnya layanan telepon seluler belum menyentuh ke lini masyarakat. Dan sudah empat tahun hanya mengharapkan tower operator seluler yang dibangun Kementerian bisa dimanfaatkan.

“Sudah empat tahun ini kami hanya menanti tower yang dibangun Kementerian bisa berfungsi, sampai sekarang masih saja belum ada perubahan,” kata Kades kemarin.

Tower yang dibangun kata Kades menggunakan pembangkit tenaga Surya untuk kebutuhan listrik. Tetapi sekarang sudah rusak, sekitar tiga bulan dioperasi jaringan telepon seluler juga hilang lagi

“Layanan Operator telepon seluler di Desa Sebadai Ulu dan sekitarnya hingga saat ini terputus. Warga sulit berkomunikasi jarak jauh, apalagi mengakses internet,” sebut Kades.(arn)

Respon Anda?

komentar