Sabtu, 20 April 2024

Bagikan Seratus Paket Sembako

Berita Terkait

batampos.co.id – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Karimun, membagi-bagikan paket 100 sembako kepada warga kurang mampu, Minggu (278) kemarin. Pembagian sembako ini merupakan wujud rasa syukur hari jadi PAN ke 19.

“Alhamdulillah, selain membagi-bagikan paket sembaki, kita juga akan melaksanakan qurban satu ekor sapi yang akan dibagikan kepada masyarakat,” jelas Ketua DPD PAN Karimun, Anwar Abubakar di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Karimun yang juga sebagai rumah aspirasi masyarakat.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras, tepung, gula, teh, terigu. Tahap awal, penyerahan dikhususkan untuk warga kurang mampu di Pulau Karimun besar. Dan ke depannya, akan dibagikan paket sembako yang lebih di beberapa pulau seperti Buru, Kundur, Moro dan Durai.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang masih mempercayakan kepada partai PAN sebagai wadah aspirasi keluh kesah masyarakat dalam mengisi pembangunan,” tuturnya.

Ditanya sejauh mana bakal calon (balon) anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mendatang. Ia mengatakan, hingga saat ini sedang dalam proses administrasi sesuai dengan undang-undang pemilu. Sebab, masyarakat yang mendaftarkan diri di PAN cukup banyak yang artinya kepercayaan masyarakat cukup tinggi terhadap PAN kabupaten Karimun.

“Intinya, kita persiapkan balon anggota legislatif yang terbaik nanti. Sekarang masih dalam berproses sesuai program kerja di PAN, untuk keterwakilan wanita masih belum cukup. Tapi, nanti akan di penuhi sebesar 30 persen,” tegasnya.

Sedangkan, target keterwakilan di DPRD Kabupaten Karimun nanti yaitu 5 kursi dan DPRD Provinsi Kepri 1 kursi. Untuk DPRD Karimun akan diraih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Karimun satu kursi, Dapil Meral-Tebing-Meral Barat satu kursi, Dapil Kundur-Kundur Barat-Kundur Utara-Belat-Ungar dua kursi dan Dapil Moro-Durai 1 kursi.

“Paling penting adalah semua kader PAN maupun simpatisan harus turun ke lapangan. Tujuannya menyakinkan masyarakat bahwa PAN adalah partai yang terbuka untuk semua elemen masyarakat. Dengan dibuktikan saat pembukaan pendaftaran balon anggota legislatif saat ini, yang persyaratannya berlaku umum,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, masyarakat yang mendapatkan kupon langsung diberikan paket sembako secara antri. Ini sebagai bentuk kebersamaan, antara pengurus PAN dengan masyarakat yang cukup dekat.

“Syukurlah, lumayan bang dapat paket sembako. Semoga PAN komitmen hingga nanti duduk di DPRD Karimun sebagai perwakilan rakyat,” harap salah seorang warga yang mendapatkan paket sembako. (tri)

Update