batampos.co.id – Polsek Tebing pada Sabtu (26/8) malam melaksanakan operasi cipta kondisi dan sekaligus operasi penyakit masyarakat (Pekat) di Kecamatan Tebing. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Siskamtibmas) dalam suasana kondusif.

“Operasi cipta kondisi merupakan salah satu tugas kita. Tujuannya untuk menciptakan situasi dan kondisi di wilayah kerja kita dalam keadaan yang aman, nyaman dan kondusif. Sasarannya adalah premanisme, narkoba dan senjata tajam. Anggota yang diturunkan dalam tiga kelompok yang disebar ke beberapa lokasi,” ujar Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Senin (28/8).

Dalam operasi tersebut, katanya tim yang turun ke lokasi salah satu perguruan tinggi menemukan adanya anak-anak muda yang sedang berkumpul. Untuk memastikan bahwa di tempat tersebut dalam keadaan aman dan kondusif, maka anggota polisi melakukan pemeriksaan badan dan identitas para anak muda tersebut. Hasilnya memang tidak ditemukan adanya barang berbahaya yang dibawa. Setelah itu, aksi kumpul-kumpul tersebut dibubarkan karena waktunya sudah tengah malam.

“Selain membubarkan rombongan anak-anak muda, anggota kita juga menemukan pasangan muda-mudi yang sedang berduaan di pinggir Pantai Coastal Area. Setelah diminta keterangan dan diperiksa, akhirnya, pasangan remaja ini diminta untuk pulang ke rumah. Tidak baik berduaan sampai tengah malam, apalagi statusnya bukan sebagai suami istri,” papar Budi. (san)

Respon Anda?

komentar