batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna menjadi salah satu Kabupaten di wilayah Sumatera yang mendapatkan penghargaan dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Program Magister Akutansi Universitas Gajah Mada Yogyakarta, sebagai Pemda terbaik dalam transparansi pengelolaan keuangan daerah.

Sekertaris Daerah (Sekda) Natuna Wan Siswandi mengatakan, tidak mengetahui waktu pihak UGM melaksanakan penelitian kepada Pemkab Natuna, namun Ia mengaku selama ini pemkab memang terus berusaha untuk melakukan perbaikan dalam segi administrasi dan pengelolaan keuangan daerah.

“Sejak masa kepala daerah sekarang, kita memang berupaya terus meningkatkan penyusunan administrasi dan pengelolaan keuangan daerah. Salah satu buktinya adalah terbuka kepada publik tentang besaran APBD kita setiap tahunnya,” kata Wan Siswandi di ruang kerjanya Senin (28/8).

Siswandi mengakui bahwa penghargaan yang akan diterima Natuna ini merupakan prestasi yang cukup luar biasa, namun tidak langsung membuat puas, karena masih banyak yang perlu diperbaiki.

Salah satu yang menjadi penilaian menurut Wan Siswandi mungkin dikarenakan sistem administrasi Pemkab Natuna telah menggunakan sistem Elektronik.

“Kita  sudah pakai  E-Planning, E- Budgeting, semua sudah transparan,” tambah Wan Siswandi.

Saat ini Pemkab Natuna juga tengah mempersiapkan  penyusunan administrasi untuk Laporan Administrasi Keuangan Indeks Pemerintahan (LAKIP).

“Kita akan mengikuti penilaian yang dilakukan oleh LAKIP,” sebut Wan Siswandi.(arn)

Respon Anda?

komentar