foto: cecep mulyana / batampos
batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas akan mengorbankan 40 ekor sapi pada hari Raya Idul Adha 1438 H mendatang. Sapi-sapi tersebut akan  diserahkan secara simbolis kepada panitia kurban. “Insya Allah untuk penyerahannya akan dilakukan simbolis,” ungkap Sahtiar, SH, MM Sekertaris Daerah (Sekda) KKA, Senin (28/8).
Menurut Sahtiar, sapi-sapi tersebut dikumpulkan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada. Nantinya akan dibagikan ke masjid yang ada diseluruh Kecamatan yang ada di Anambas.
Sahtiar juga memastikan jika sapi Qurban pada tahun ini,  semua berasal dari sapi lokal yakni dari Letung dan Rintis. “Untuk qurban kita tidak  membeli dari luar  karena perternak lokal sudah mampu memenuhi kebutuhan hewan qurban,” bebernya.
Kondisi hewan tersebut dalam keadaan sehat, apalagi bagian Kesra sudah melaksanakan pengecekan.
“Salat id nanti dilaksanakan di Masjid Al-Quatsar Letung, kemudian dilanjutkan pemotongan kurban di sana, begitu pula dengan Kepala OPD,  usai pemotongan hewan qurban maka akan dilanjutkan dengan acara silahturahmi dan open house di Kecamatan Jemaja Timur,” ungkapnya. (sya)

Respon Anda?

komentar