Petugas Distribusi ATB saat memeriksa kondisi suplai air di tanki reservoar Sukajadi beberapa waktu lalu. Pipa utama menuju tanki Sukajadi ini mengalami kebocoran sehingga suplai ke pelanggan jadi terganggu.

Pembaca batampos.co.id di kawasan Batam Centre sejak Selasa (29/8) sore mengeluhkan aliran air yang mengecil bahkan mati.

Hal ini diakibatkan oleh adanya kebocoran pipa distribusi PT Adhya Tirta Batam (ATB) menuju tanki reservoar yang berada di Sukajadi. Dengan gangguan tersebut suplai air bersih ke tanki jadi tidak maksimal.

“Benar telah terjadi kebocoran pipa utama ATB menuju tanki reservoar yang berada di Sukajadi. Dengan pipa bocor tersebut suplai air ke dalam tanki reservoar jadi tidak maksimal sehingga air dalam tanki mulai menipis untuk dialirkan ke pelanggan,” ujar Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB, Rabu (30/8/2017).

Kebocoran pipa utama tersebut tidak diprediksi sebelumnya oleh tim distribusi ATB, sehingga tidak ada persiapan untuk stok air di dalam tanki. Dengan adanya gangguan pipa distribusi tersebut, tim terkait langsung mengambil tindakan untuk memperbaiki sampai kembali normal.

“Pekerjaan dilakukan saat itu juga oleh tim teknis dan saat ini pekerjaan sudah selesai dilakukan, tinggal recovery suplai ke dalam tanki reservoar,” lanjut Enriqo

Adapun gangguan yang terjadi dari kebocoran pipa utama tersebut tidak berdampak pada semua pelanggan yang mendapat suplai air dari tanki reservoar Sukajadi. Namun hanya sebagian pelanggan yang berada di wilayah paling ujung dan berada di daerah tinggi dari suplai tanki.

“Tidak semua pelanggan yang terdampak, seperti di Mediterania tidak semuanya, hanya pelanggan yang berada di daerah terujung pipa dan berada di daerah tinggi saja,” jelas Enriqo.

Dengan kondisi yang tidak diprediksi sebelumnya ini ATB menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan. Tentunya ATB selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya.

Tanki reservoar yang digunakan ATB merupakan tempat penampungan air yang disiapkan untuk dialirkan ke pelanggan. Posisi tanki reservoar berada di lokasi tinggi dan dialirkan secara gravitasi ke pelanggan. (rilis)

Respon Anda?

komentar