batampos.co.id – Tahun iniĀ  Pemerintah Kabupaten Natuna berencana menyumbangkan 24 hewan kurban pada hari raya idul adha ini.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemkab Natuna, Abdullah mengatakan, kegiatan kurban baru dimulai tahun ini dan melibatkan pegawai lintas OPD.

“Jumlahnya ada 24 ekor sapi. Ini masih bisa bertambah jika aparatur yang ada di OPD ikut berpartisipasi. Tapi sebagai tahap awal, ini sudah lumayan banyak,” kata Abdullah di kantor Bupati, Selasa (29/8) kemarin.

Menurutnya, kegiatan kurban ke depan hendaknya dapat dijadikan agenda tahunan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Oleh karenanya, dalam penyelenggaraannya koordinasi harus dibangun secara baik dan akomodir Bagian Kesra.

“Bagian Kesra yang akan mengakomodir. Jadi kedepan harus lebih baik lagi koordinasi dengan lintas OPD, dan tidak menyedot dana APBD,” harapnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan dalam hal ini Kabag Kesra Setda Kabupaten Natuna, Sarifuddin menyampaikan jumlah aparatur yang ikut berqurban tahun ini sebanyak 168 orang, dengan jumlah sapi 24 ekor.

Selanjutnya hewan qurban tersebut akan di serahkan di sejumlah masjid dan surau yang ada di Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Bunguran Selatan, Kecamatan Pulau Tiga Barat, dan Kecamatan Pulau Tiga.

“Pembagiannya nanti di sesuaikan, untuk penerima daging qurban di serahkan sepenuhnya pada pengurus masjid dan surau masing-masing,” ujarnya.(arn)

Respon Anda?

komentar