Jumat, 29 Maret 2024

Bupati Salat Id di Kundur

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq akan salat Idul Adha di lapangan bola Tanjungbatu, Kundur, sedangkan Wakil Bupati Anwar Hasyim di Masjid Agung Karimun.

“Tahun ini dibagi lokasi salat Idul Adha-nya, Bupati di Kundur dan Wabup di Karimun,” jelas Kabag Humas Karimun Eko Riswanto, Rabu (30/8).

Idul Adha kali ini, Pemkab Karimun memberikan delapan ekor sapi untuk hewan kurban yang disebar di beberapa daerah.

Pelaksanaan salat Idul Adha sudah dipersiapkan oleh panitia seperti tahun-tahun sebelumnya. Penyerahan hewan kurban rencananya akan diserahkan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Karimun di masing-masing tempat.

Sementara untuk pemotongan hewan kurban akan diserahkan kepada panitia, apakah langsung dilaksanakan pemotongan hewan usai salat Ied atau usai salat Jumat.
“Kalau pemotongan fleksibel saja, tergantung kesiapan panitia, biasanya langsung dilakukan pemotongan setelah diserahkan oleh Bupati, Wakil Bupati maupun Sekda Karimun,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, Masjid Agung Karimun persiapan pelaksanaan salat Idul Adha seperti tahun-tahun sebelumnya. Baik lokasi tempat pemotongan hewan kurban maupun kupon pengambilan hewan kurban.

“Seperti biasalah bang, usai salat Jumat baru kita bagikan hewan kurban kepada masyarakat,” kata salah seorang petugas masjid. (tri)

Update