ilustrasi

batampos.co.id – Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah berharap Singapura terus berinvestasi di Kepri. Beberapa rencana investasi diharapkan segera terealisasi.

“Hubungan Kepri dan Singapura semakin bagus. Kita ingin hubungan yang semakin baik ini memberi manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Arif saat memghadiri peningkatan statun Konsul Singapura menjadi Konsul Jendeal di Sumatera Promotion Center, Rabu (30/8).

Selain Batam, Konsul Singapura di Medan juga menjadi Konsul Jendral. Keduanya langsung diresmikan Menlu Singapura, Vivian Balakrisnan.

Arif menegaskan, Pemprov Kepri terus mengejar pertumbuhan ekonomi dan membuat ekonomi yang melambat kembali bergairah. Berbagai upaya terus dilakukan, termasuk mendorong banyaknya investasi yang masuk.

Tahun ini berbagai rangkaian sehubungan dengan 50 tahun hubungan Indonesia-Singapura dilakukan. Termasuk kunjungan Presiden Joko Widodo ke Singapura 6 September nanti.

Menlu Singapura, Vivian Balakrisnan mengatakan peningkatan konsulat di Medan dan Batam mencerminkan komitmen negara ini untuk memperluas kerja sama dan memperdalam hubungan dengan Indonesia di tingkat regional.

“Hubungan antara Indonesia dan Singgapura cukup stabil. Semoga terjalin selalu hubungan positif antara Singapura dan Indonesia,” ujar Vivian. (bni)

 

Respon Anda?

komentar