Angka kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) meningkat tajam saat akhir pekan di sejumlah objek wisata di Bintan. Diantara yang ramai dikunjungi objek wisata kolam Crystal Lagoon, Treasure Bay. F.Slamet/batam Pos.

batampos.co.id  – Sekitar 7 ribu wisatawan nusantara (wisnus) maupun mancanegara menyerbu sejumlah objek wisata di Bintan selama libur Idul Adha dan akhir pekan. Objek wisata di Lagoi dan wisata di Pantai Trikora masih menjadi tempat liburan favorit.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Z Prawira kepada Batam Pos
menuturkan, Dispar Bintan mencatat tidak kurang dari 4 ribu wisatawan mancanegara dan 3 ribu wisatawan nusantara melakukan kunjungan wisata ke Bintan selama libur 3 hari
ini.
Selain berpelesir ke kawasan wisata Lagoi, wisatawan juga banyak berkunjung ke kawasan wisata di pantai Trikora. Wisatawan tidak hanya wisatawan nusantara yang banyak dari Batam dan Tanjungpinang, tapi juga wisatawan mancanegara
dari Singapura dan Tiongkok.
Luki mengatakan, kunjungan wisatawan nusantara selalu meningkat di akhir pekan. Peningkatannya mencapai sekitar 100 persen dari pada hari biasa. “Meningkat tajam. Biasa karena weekend, meskipun tanpa hari besar kunjungan wisawatan nusantara naik 100 persen,” katanya.
Sedangkan kunjungan wisatawan mancanegara, disebutkannya tergantung hari besar di negaranya dan hari libur internasional. “Yang banyak turis dari Singapura. Jika negaranya libur, banyak turis Singapura yang berpelesir ke Bintan,” tukasnya. (cr21)

Respon Anda?

komentar