Abrakadabra… Pilih Bra Jangan Cuman Rasa-rasa

ilustrasi

Ladies, ikuti tips memilih bra di bawah ini agar tetap merasa nyaman dan aman dalam keseharian sebagai perempuan!

Jangan Pilih Hanya Karena Manisnya

Well, bra yang memiliki hiasan pita-pita atau renda memang manis sih, apalagi bila disempurnakan dengan stripe warna yang sepertinya cocok sekali dengan pembaca. Namun tahukan pembaca bahwa tidak semua bra manis seperti itu cocok untuk jenis dada pembaca? Salah satu tips memilih bra yang utama adalah dengan mengetahui seperti apa bentuk dadamu, karena tidak semua bra sesuai dengan bentuk dada seseorang meskipun terkadang ukurannya pas.

 

Selalu Coba Ketika Akan Membeli

Lanjutan dari kesalahan pertama, karena bentuk dada setiap orang tidak pasti sama, pembaca harus menyempatkan waktu untuk mencoba bra yang ingin dibeli. Tidak bisa hanya dengan melihat ukuran, karena terkadang bra yang ukurannya pas belum tentu mampu menopang dada pembaca dengan baik.

Harus Pas Dengan Kaitan Terluar

Bila bra yang pembaca gunakan harus dikaitkan ke bagian paling dalam agar pas di banda pembaca, berarti sudah waktunya untuk ganti. Bra yang kondusif adalah bra yang mampu menopang dada dan terasa nyaman bila dikaitkan ke bagian paling luar. Menurut bra fitting specialist, Bobbie Smith, bra yang digunakan akan melebar dengan sendirinya seiring dengan waktu, karena itulah diberikan kaitan kedua dan ketiga untuk mengatasi ketika kaitan terluar sudah terlalu longgar.

Selalu Kencangkan Tali

Meskipun sudah dikencangkan sebelum dicuci, tali bra yang mengalami proses cuci-kering akan molor dengan sendirinya. Karena itu, pembaca perlu untuk mengencangkannya lagi ketika menggunakannya setelah dicuci.

Garis Kaitan Bra Harus Lurus

Bra yang baik untuk dada pembaca adalah bra yang garis kaitannya lurus ketika dipakai. Lihatlah ke punggung pembaca ketika selesai mengenakan bra, apakah lurus, atau cekung ke atas? Bila cekung, berarti bra tersebut terlalu kecil untuk pembaca, atau talinya terlalu kencang. Rapikan kembali hingga pembaca merasa talinya yang terlalu kencang, namun bila saat dikendurkan terasa bra-nya terlalu lebar, berarti saatnya pembaca membeli yang baru. (*)

Respon Anda?

komentar