Kamis, 28 Maret 2024

Jangan Sampai Kalah dari Rumania, Yuk #VoteVideoIndonesia

Berita Terkait

Anda sudah #VoteVideoIndonesia di UNWTO Award? Sudah kunjungi link indonesia.travel/vote4id? Please deh, lima menit saja, investasikan waktu Anda untuk membuat bangsa ini semakin tegak berdiri, memenangkan Video Wonderful Indonesia sebagai Tourism Video Competition dengan kategori people’s choice awards.

“Waktunya tinggal 5 hari lagi. Yuk #VoteVideoIndonesia. Pastikan kita memenangkan kompetisi ini. Satu suara Anda sangat bermakna buat untuk mengibarkan Wonderful Indonesia di level dunia,” harap Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI di Jakarta, Selasa (5/9).

Saat ini, video Wonderful Indonesia memang terngah berkompetisi di nominasi UNWTO Award sebagai Tourism Video Competition dengan kategori people’s choice awards. Voting sendiri akan berakhir pada 11 September 2017. Itu artinya, masih ada 5 hari lagi untuk memenangkan pertarungan sebelum voting ditutup 11 September 2017 pukul 09.00 WIB.

Per Selasa (5/9), pukul 15.00, jumlah vote Video Wonderful Indonesia baru menembus angka 9 ribu. Masih kalah jauh dari Rumania yang sudah di vote 15 ribu suara. Padahal, dari sisi jumlah penduduk, Rumania berada jauh dari Indonesia. Jumlah penduduk Rumania hanya 20 juta. Sementara Indonesia 258 juta. Angkanya 10 kali lebih banyak dari Rumania.

Pengguna internet aktif Indonesia juga berada jauh di atas Rumania. Seperti diketahui, Indonesia peringkat 6 pengguna internet terbesar dunia. Sedangkan Rumania tidak melebihi urutan ke 25 besar. Jumlah riilnya mencapai 112 juta. Itu sudah 5 kali dari jumlah penduduk Rumania.

“Kalau kita bersinergi, tidak ada yang bisa mengalahkan Wonderful Indonesia. Kalau mau menang kita harus kompak, solid, dan maju serentak,” kata Arief Yahya.

Bagi yang belum vote, masih ada waktu lima hari lagi. Caranya dijamin mudah dan nggak bikin ribet. “Stepnya hanya empat. Pertama, klik indonesia.travel/vote4id.. Setelah itu masukkan nama dan email. Kemudian pilih video favorit Indonesia, lalu submit! Saya sudah coba. Sangat mudah dan nggak butuh waktu lama,” kata Menpar Arief Yahya.

Mantan Dirut Telkom itu sekaligus mengajak tidak hanya pelaku bisnis di bidang pariwisata tetapi juga netizen untuk meramaikannya dengan tanda pagar #VoteVideoIndonesia. “Ajak sahabat, kawan, karib, saudara, tetangga untuk ikut nge-vote. Karena memajukan Pariwisata sama dengan memajukan perekonomian bangsa ini,” ucapnya.

Kompetisi ini diadakan untuk menyambut event ke-22 UNWTO General Assembly yang akan digelar di Chengdu, Cina, pada September 2017. Dalam videonya, Indonesia menampilkan beberapa destinasi kenamaan dalam negeri seperti Yogyakarta dan Bali. Cuplikan video tentang batik dan tarian Bali pun turut ditampilkan.

Selain itu, budaya adat Raja Ampat di Desa Sawingrai hingga panorama alam Sembalun di NTB turut dimasukkan di dalam video. Tak lupa juga Gili Trawangan dan Wakatobi yang populer akan keindahan alam bawah lautnya. “Semua boleh membantu Wonderful Indonesia untuk memenangkan penghargaan, caranya dengan melakukan vote secara online di laman resmi UNWTO,” katanya.

Selain melakukan vote secara online, traveler juga diperbolehkan untuk menyebar tautan video Wonderful Indonesia di akun media sosial pribadi dengan disertai tagar #UNWTOGAChina. “Ayo bantu kami mempromosikan Wonderful Indonesia lewat vote di ajang UNWTO tahun ini. Yuk, kita serbu! Kita menangkan vote via digital tersebut,” ajak Arief Yahya. (*)

Update