Titik Rawan Batam Diawasi 36 Kamera Pengintai

ilustrasi

batampos.co.id – Rencana Pemerintah Kota (Pemko)Batam memasang 36 kamera pengintai (CCTv) pada 20 titik rawan September ini. Kamera pengintai canggih asal Amerika Serikat yang bisa merekam suara itu dikabarkan kini sudah sampai di Batam.

“CCTv nya sudah di Batam, sekarang lagi tahap konfigurasi oleh tim teknis penyedia,” kata Kepala Kominfo Batam, Salim, Rabu (6/9).

Ia menyampaikan, kedatangan alat ini semakin memantapkan rencana pemasangan kamera pengintai ini selesai akhir September mendatang. “Akhir September itu sudah harus selesai, mudah-mudahan lancar,” tambahnya.

Keyakinan ini bukan tanpa alasan, karena hanya kamera yang belum terpasang. Sementara, tiang, jaringan dan sarana pendukung lain sdah dipasang. Bahakan ruang kontrol sudah tersedia.

“Ruang kontrol di sini (kantor Pemko Batam),” ucapnya.

Kamera pengintai ini, kata Salim, dipasang sesuai dengan rekomendasi polisi juga Dinas Perhubungan (Dishub) Batam. Dua lembaga ini diperlukan rekomendasinya karena berkenaan dengan tugasnya tentang lalu lintas.

“Titik yang kita pasang seperti di Simpang Bank Indonesia di Batamcenter , depan pelabuhan Internasional Batamcenter. Di Batuaji depan SP Plaza, di Nongsa di Simpang Sambau. Di Sekupang di terminal ferry internasional Sekupang,” paparnya. (cr13)

 

 

 

Respon Anda?

komentar