batampos.co.id – Kemajuan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bintan, terus mengalami peningkatan. Khususnya di sektor pariwisata. Ini ditandai dengan rencana pembangunan hotel bintang 5 yang akan segera direalisasikan, dalam waktu dekat, di Kawasan Pantai Sakera, Kecamatan Bintan Utara.

Pembangunan hotel dengan nilai investasi Rp 500 miliar, ini diwujudkan dengan peletakan batu pertama yang akan dilakukan Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama pemilik Hotel Sahid Eminence Group, Zaid Mahdani, Senin (11/9) mendatang.

Apri Sujadi, mengatakan peletakan batu pertama pembangunan Hotel Melia Bintan Indonesia, tersebut merupakan langkah baik, guna mengoptimalkan pengelolaan potensi sektor pariwisata, agar lebih berkembang dan lebih maju dibandingkan daerah lainnya.

Menurutnya ini merupakan wujud komitmen untuk mendukung pihak investor, baik lokal maupun nasional agar berinvestasi di Kabupaten Bintan, khususnya yang bergerak di bidang bisnis perhotelan.

“Kehadiran investor untuk berinvestasi di Kabupaten Bintan, guna membangun hotel ini patut kita apresiasi. Sebab kedepan akan memiliki dampak positif bagi kemajuan pembangunan sektor pariwisata, termasuk peluang kerja lokal, pertumbuhan ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Namun suatu hal yang pasti, kita hanya ingin memberikan suatu kemudahan perijinan investasi, yang juga harus dibarengi dengan kepastian wujud pembangunan itu sendiri,” Terang Apri, Kamis (7/9).

Direktur Hotel Melia Bintan Indonesia, Andi Syafrullah mengatakan keinginan owner Hotel Sahid Eminence Group, melakukan investasi di Kabupaten Bintan, tentunya termotivasi karena potensi sektor pariwisata yang dimiliki Kabupaten Bintan, sangat strategis. Disamping itu obyek wisatanya juga mampu bersaing dengan daerah lainnya.

Ia mengaku, pihaknya telah mempunyai banyak pengalaman dalam mendorong pertumbuhan perekonomian daerah melalui gagasan pengembangan sektor pariwisata.

Apalagi ini didukung dengan objek wisata Bintan, yang merupakan objek wisata yang disukai oleh mancanegara.

Tak lupa dirinya selaku manajemen juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, organinasi masyarakat, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat, dan berharap dukungan yang maksimal agar pembangunan hotel berbintang lima tersebut dapat berjalan lancar.

“Mudah-mudahan, dengan terwujudnya pembangunan hotel ini, akan memberikan banyak manfaat besar bagi kemajuan perekonomian Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

Diketahui Hotel Melia Bintan Indonesia merupakan cabang hotel yang ke-4 setelah di Cianjur, Bandung dan Bali.

Hotel yang dikonsep dengan tinggi bangunan 8 lantai ini, direncanakan akan dibangun diatas lahan seluas 5 hektar, dengan dilengkapi view laut dan taman-taman, serta dilengkapi fasilitas hotel bintang lima seperti kolam renang serta jacuzzi.

“Kami rencanakan targetnya dalam jangka waktu 2 tahun pembangunan hotel ini akan selesai. Konsep hotel akan kita buat dengan view laut seperti cabang hotel di Bali, serta taman-taman pendestrian seperti di Bogor, Sahid Eminence Resort Ciloto Puncak,” imbuhnya (cr20)

Respon Anda?

komentar