Kesehatan Keluarga dan Perbaikan Gizi Rp 11 Miliar

ilustrasi

batampos.co.id – Pemko Batam mengusulkan anggaran Rp 11 miliar untuk program kesehatan keluarga dan perbaikan gizi masyarakat di 2018. Anggaran tersebut untuk beberapa program dalam menyehatkan keluarga.

“Ya memang anggaran itu untuk program kesehatan keluarga. Tetapi bukan hanya satu program saja,” kata Kasubag Program Dinas Kesehatan Kota Batam, Kamis (7/9).

Ia mengatakan program ini nantinya akan digelar merata di semua kecamatan di Kota Batam. Harapannya setiap keluarga bisa lebih sehat.

“Harapan kita semua setiap anggota keluarga bisa hidup sehat. Harapan kita juga tidak ada lagi yang kekurangan gizi di Batam,” katanya.

Anggota komisi IV DPRD Kota Batam Marlon Brando Siahaan mengatakan kesehatan keluarga ini menjadi hal yang sangat fundamental. Kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap orang.

“Anggaran yang sudah lebih dari Rp 10 miliar ini harus dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Ia berharap semua puskesmas di Batam bisa merasakan program itu, Terutama yang ada di hinterland. Menurut Marlon pelayanan di semua puskesmas juga harus ditingkatkan.

“Seperti yang sudah disampaikan kepala dinas, bahwa pelayanan di puskesmas itu harusnya 24 jam. Intinya harus terus ditingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya. (ian)

Respon Anda?

komentar