Zapin, Enak Kali Wak …

(ki-ka) Ussy Sulistiawaty, Andhika Pratama, GM Batam Pos Guntur Marchista Sunan, Manager Iklan Batam Pos Tri Agus berfoto bersama di kantor Batam Pos, Sabtu (9/9). F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Zapin ialah sebuah tari rancak khas Melayu. Namun zapin yang dimaksud bukanlah tarian itu tetapi kue besutan selebritis Indonesia yakni Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

Pasangabn artis ini menyasar warga Batam dan para tetamu yang datang di kota ini sebagai buah tangan wajib sepulang dari Batam.

Keduanya memilih Batam karena memiliki peluang bisnis yang cukup besar. Apalagi Batam merupakan Kota terbesar nomor tiga di Sumatra dan berdekatan langsung dengan negara tetangga.

Andhika dan Ussy berkunjung ke kantor Batam Pos di lantai 2 Graha Pena Batam Center, Sabtu (9/9/2017) untuk memromosikan Zapin dengan tag line #enakkaliwak.

Zapin diolah sedemikian rupa dengan rasa khas bertekstur lembut.

Minggu, (10/9) Zapin bisa didapat di Nagoya Hill Siperblok.

“Tadi berangkat sekitar jam 4 dari Jakarta. Sampai di Batam kami langsung ke hotel untuk mandi dan langsung ke sini. Besok sebelum grand opening kami hadir di Car Free Day untuk memperkenalkan Zapin ke masyarakat,” kata Andika yang saat itu datang bersama timnya.

Dikatakan Andhika, ia sudah membuka cabang toko kue di beberapa daerah di Indonesia. Setiap daerah memiliki nama kue yang berbeda dengan tujuan lebih dekat dengan masyarakat setempat.

“Tiap kota namanya berbeda-beda. Di Batam kita beri nama Zapin agar membeli Zapin, masyarakat bisa ingat tarian zapin bisa ingat Batam juga. Jadi saya mengajak masyarakat untuk memiliki zapin,” terang Andhika.

Menurut dia, Batam memiliki potensi yang cukup besar untuk dunia wisata. Apalagi destinasi di Batam cukup banyak dengan pantai yang bagus. Karena itu, ia optimis Zapin bisa diterima dan berkembang di Batam.

“Kami menambah variasi makanan di Batam. Apalagi Zapin memiliki rasa yang berbeda dan mudah diterima lidah masyarakat manapun,” jelas Andhika.

Sementara itu, GM Batam Pos Guntur Marchista Sunan yakin Zapin bisa berkembang di Batam. Kedatangan Andhika dan Ussy ke Batampos untuk meempromosikan Zapin juga sangat tepat. Sebab, Batam Pos (grup Jawa Pos) memiliki pembaca yang banyak dibanding media lainnya di Batam.

“Kami sudah melakukan survei dan Batampos terbukti memiliki pembaca terbanyak di Batam. Kita juga memiliki SDM yang tangguh,” terang pria yang akrab disapa Guntur.(she)

Respon Anda?

komentar